Sukses

Bantah ke Persib, Osvaldo Haay Pilih Klub Jawa Timur

Osvaldo Haay saat ini tengah berada di Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kabar merapatnya Osvaldo Haay ke Persib Bandung masih berembus kencang. Apalagi, Osvaldo tengah berada di Yogyakarta, tempat di mana skuat Maung Bandung tengah menggelar pemusatan latihan (TC).

Persib memang sudah merencanakan untuk menggelar TC di Yogyakarta pada 21-29 Desember 2017. TC itu adalah bentuk persiapan mereka menyambut turnamen Piala Presiden 2018 yang dihelat pada bulan Januari.

Entah disengaja atau tidak, ternyata Valdo, sapaan akrab Osvaldo Haay, juga tengah berada di Yogyakarta sepanjang pekan ini. Itu yang membuat isu kepindahan Osvaldo, yang telah memutuskan untuk pergi dari Persipura Jayapura, ke Persib beredar.

Namun, kabar itu langsung dibantah pemain berusia 19 tahun tersebut. Itu karena ia hanya sekadar menikmati liburan dengan berkunjung ke Kota Pelajar tersebut.

"Saya di Yogyakarta itu liburan. Saya sudah ke Kaliurang, Merapi, Kali Biru, belanja keperluan Natal di Malioboro," kata Osvaldo Haay saat dihubungi wartawan, Selasa (19/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Klub Pilihan

Persib Latihan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Ia juga menyebut bahwa Persib bukan klub yang menjadi pilihannya usai meninggalkan tim Mutiara Hitam. "Saya akan gabung dengan salah satu klub di Jawa Timur. Saya belum bisa sebutkan, pekan ini rencananya mau tanda tangan kontrak," tegasnya.

Belum jelas klub Jawa Timur mana yang akan dipilih Valdo. Yang pasti, Jawa Timur memiliki klub-klub besar yang akan berlaga di Liga 1 2018 seperti Arema FC, Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persela Lamongan.

Meski begitu, ia juga tak akan menolak jika diberi kesempatan untuk berlatih bersama Persib. Tujuannya adalah hanya untuk bertemu dengan dua rekannya di Timnas Indonesia U-23, yakni Febri Hariyadi dan Gian Zola.

3 dari 3 halaman

Pemain Andalan

Osvaldo Ardiles Haay (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Osvaldo sendiri tercatat sebagai salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U-23. Sudah berulang kali ia mendapat kepercayaan dari pelatih Luis Milla.

Bahkan, belum lama ini ia mencetak gol saat Timnas Indonesia U-23 menang 3-2 atas Mongolia pada ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.