Sukses

Vinales Awalnya Khawatir Sulit Bekerja Sama dengan Rossi

Maverick Vinales mengaku sempat merasa bakal kesulitan berkerja sama dengan Rossi, pebalap yang pengalaman dan berstatus juara.

Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak menyangka hubungan kerja sama dengan sang senior, Valentino Rossi, berjalan lancar. 

Vinales sempat merasa bakal kesulitan berkerja sama dengan Rossi, pebalap yang pengalaman dan berstatus juara. Namun, setelah bersama-sama selama satu musim, semua pandangan itu berubah.

"Saya berpikir memiliki Rossi sebagai rekan akan sangat sulit, jujur," ujar Vinales kepada Motorsport, Senin (18/12/2017).

"Secara keseluruhan, kami menghadapi semuanya dengan sangat baik. Kami saling menghormati dan bisa melewati situasi sulit, yang mana itu sangat penting," tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Vinales mengungkapkan betapa harmonis hubungannya dengan Rossi. Sebelumnya, pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu mengaku banyak belajar dari The Doctor.

"Saya rasa memiliki Rossi sebagai rekan setim lebih dari sekedar komplet. Kami banyak melakukan segala hal bersama di tim ini," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (15/12/2017).

Sayangnya, kerja sama Rossi dan Vinales belum mampu menghasilkan motor Yamaha yang kompetitif. Pada MotoGP 2017, Yamaha kerap kesulitan bersaing dengan Ducati dan Honda.

Sepanjang MotoGP 2017, motor Yamaha YZR M1 kerap bermasalah dengan ban. Apalagi jika balapan berlangsung di lintasan basah. Ini menjadi pekerjaan rumah Yamaha untuk segera menemukan solusi agar Valentino Rossi dan Maverick Vinales bisa kompetitif pada musim 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.