Sukses

Guardiola Puji Pemain Pelapis Manchester City

Manchester City menang 4-3 dalam drama adu penalti.

Liputan6.com, Leicester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan pemain pelapisnya usai memastikan tiket semifinal Piala Liga Inggris. Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium tersebut, Selasa (19/12/2017) atau Rabu dini hari WIB, Manchester City menang 4-3 atas Leicester City dalam drama adu penalti.

The Citizen, sebutan Manchester City, harus bermain hingga perpanjangan waktu dan adu penalti di perempat final setelah laga berakhir 1-1 lewat gol yang dicetak Bernardo Silva dan balasan dari Jamie Vardy di menit ke-96.

Dalam laga tersebut, Guardiola memainkan beberapa pemain lapis Manchester City, seperti Claudio Bravo, Yaya Toure, Danilo, Ilkay Gundogan, dan Bernardo Silva.

"Para pemain yang turun melawan Leicester, tidak sering bermain dalam periode terakhir dan mereka menunjukkan saya hal yang sangat bagus. Tidak mudah untuk melakukan hal itu (mengontrol permainan) ketika ada banyak perubahan," kata Guardiola, dikutip dari Goal.

"Ada begitu banyak hal yang membuat saya senang. Bernardo Silva tampil luar biasa, begitu pula Gundogan dan Yaya, semuanya bermain dengan sangat baik untuk Manchester City," ujar pria asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Pemain Muda

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu juga memuji penampilan beberapa pemain muda. Guardiola menurunkan Brahim Diaz, Tosin Adarabioyo, dan Phil Foden.

"Pemain muda kami juga bermain bagus. Itu membuat saya turut senang," ucap pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

3 dari 3 halaman

Penghargaan Pemain Muda

Salah satu pemain muda Manchester City yang tampil melawan Leicester, Phil Foden baru saja menerima penghargaan dari media Inggris, BBC. Dia meraih penghargaan BBC Young Sports Personality of the year di Liverpool.

Pemain kelahiran Stockport yang telah menjadi bagian dari City sejak umur sembilan tahun ini melakoni debutnya di bulan November sebagai pemain pengganti saat melawan Feyenoord. Foden tampil penuh melawan Shakhtar Donetsk dua pekan lalu, menjadikannya pemain Inggris termuda yang tampil di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.