Sukses

Cedera Striker Arsenal Khawatirkan Wenger

Olivier Giroud jadi korban kemenangan Arsenal atas West Ham United di Piala Liga.

Liputan6.com, London - Olivier Giroud jadi korban kemenangan Arsenal atas West Ham United di Piala Liga, Rabu (20/12/2017) dinihari WIB. Striker asal Prancis itu menderita cedera hamstring usai membantu Arsenal menang tipis 1-0.

Baca Juga

  • Arsenal Melenggang Mulus ke Semifinal Piala Liga Inggris
  • Susunan Pemain Arsenal Vs West Ham United
  • Manajer Arsenal Puji Ozil

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan cedera Giroud cukup parah. "Dari ceritanya pada saya, dia terlihat tidak baik," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Giroud terlihat berjalan terpincang-pincang di atas lapangan pada menit ke-78. Striker berusia 31 tahun ini lalu langsung digantikan oleh Reiss Nelson.

"Sepertinya kami harus menunggu. Sekarang, Anda baru bisa memindai cederanya, dua hari setelah peristiwa," kata Wenger.

"Itu artinya, kami baru akan dapat hasil pemeriksaan pada Kamis. Lalu, kami baru akan mengetahui apakah cederanya parah atau tidak," ujar Wenger menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Di musim ini, Giroud boleh dibilang kalah bersaing dengan Alexandre Lacazette. Alhasil, Giroud pun lebih banyak bermain di kompetisi 'kelas dua' seperti Piala Liga atau Liga Europa.

Menurut catatan whoscored, Giroud baru turun sebagai pemain utama sebanyak satu kali di Liga Inggris musim ini. Sisanya, Giroud turun sebagai pemain pengganti sebanyak 14 kali.

Mantan bomber Montpelleir ini juga baru mencetak empat gol di Liga Inggris musim ini.

3 dari 3 halaman

Hengkang ke Everton

Kalah bersaing dengan Lacazette membuat Giroud disebut bakal hengkang dari Arsenal. Everton rumornya tertarik dengan bomber timnas Prancis ini.

Wenger sendiri mengatakan, Giroud tetap merupakan bagian penting dari Arsenal. Ia juga berniat mempertahankan Giroud setidaknya sampai musim ini berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.