Sukses

PSM Makassar Supercup Asia Akan Diikuti 4 Negara

PSM Makassar Supercup Asia akan berlangsung di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Januari 2018.

Liputan6.com, Makassar - Empat tim Asia akan bersaing menjadi yang terbaik pada ajang PSM Makassar Supercup Asia. Turnamen ini akan berlangsung di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Januari 2018.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan turnamen ini akan melibatkan empat klub, yakni dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Australia.

"Kami akan menggelar turnamen pra musim bertajuk persahabatan. Turnamen ini akan diikuti tim Adelaide dari Australia, Home United dari Singapura, Negeri Sembilan FA dari Malaysia, dan PSM Makassar dari Indonesia sebagai tuan rumah," kata Munafri di Makassar, Rabu (20/12/2017), seperti dinukil dari Antara.

Turnamen ini akan menjadi ajang uji coba pertama bagi skuad PSM Makassar setelah menjalankan agenda pemusatan latihan pada 5-15 Januari 2018.

"Turnamen persahabatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta yang berpartisipasi didalam mempersiapkan tim sebelum kompetisi liga di negara masing-masing digelar," tambah Munafri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perusahaan Singapura

Pelatih PSM Makassar, Rene Albert (kiri) memberi arahan pada Willem Jan Plum saat laga melawan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/10). PSM Makassar unggul 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Untuk menggelar turnamen bergengsi ini, PSM Makassar bekerja sama dengan perusahaan asal Singapura. "Kami bekerja sama dengan Kayron Internasional agar turnamen ini dapat berjalan dengan baik nantinya," ujar Munafri.

Business Development Director Kayron International Azman Mohamad mengatakan pihaknya sangat senang bisa bekerja sama dengan PSM Makassar menggelar turnamen internasional di Makassar.

"Kami senang bermitra dengan PSM Makassar. Apalagi pak Munafri sebagai CEO sangat welcome dan menyambut kami dengan baik. PSM Makassar merupakan salah satu klub tertua di Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan suporter yang fanatik," tuturnya.

"Kami lihat di youtube dan beberapa tayangan televisi atmosfer pertandingan di stadion sungguh luar biasa. Karena itu kerja sama ini tentu sangat menarik dan dapat memberikan pengalaman baru bagi kami" lanjut Azman.

3 dari 3 halaman

Cari Pemain

Usai kontraknya diperpanjang PSM, pelatih Robert Rene Albert langsung mencari pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan. "Kami ingin membuat PSM klub yang sesungguhnya. Kami ingin ada tim muda dan berkelanjutan, dan di Indonesia belum ada klub seperti itu," ujarnya.

Albert dikontrak tim berjuluk Julu Eja itu hingga 2021. CEO PSM Munafri Arifuddin senang pelatih asal Belanda itu bertahan.

"Kami todak sabar untuk terus bekerja sama dengannya. Kami ingin pelatih untuk jangka panjang yang bisa mengembangkan pemain muda," ujar Munafri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.