Sukses

Bos Ferraci Ancam Depak Kimi Raikkonen

Ferrari dikabarkan sudah menyiapkan calon untuk menggantikan posisi Kimi Raikkonen.

Maranello - Presiden tim Kuda Jingkrak, Sergio Marchionne, mengaku siap mendepak  Kimi Raikkonen andai tak mampu berprestasi pada F1 2018. Bahkan, sudah ada beberapa nama yang jadi kandidat penggantinya.

[bacajuga:Baca Juga](3154075 3067328 3043480)

Musim ini menjadi edisi kelima buat Kimi Raikkonen bersama Ferrari. Dalam empat musim sebelumnya, pebalap asal Finlandia sama sekali tak menunjukkan prestasi gemilang.

Musim lalu, Raikkonen hanya mampu finis di urutan keempat di belakang Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Valtteri Bottas. Bahkan, Raikkonen sama sekali tak mampu memenangi satu pun balapan dari 20 seri yang berlangsung pada F1 2017.

"Pendapat pribadi saya adalah jika kami mampu menemukan solusi terbaik, maka Kimi Raikkonen akan mengemudi layaknya Tuhan. Namun, kami harus menemukan hal itu. Ketika semuanya sudah berjalan semestinya, senang rasanya bisa melihat dia balapan," kata Marchionne seperti dikutip Autosport, Rabu (20/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musim Terakhir?

"Mungkin, ini musim terakhirnya untuk menemukan kunci yang tepat dan kami harus melakukan hal itu. Memalukan bila dia meninggalkan F1 tanpa bisa menunjukkan potensi besar yang sesungguhnya," tegas pria asal Italia itu.

Ferrari kabarnya sudah mulai menyiapkan nama-nama kadidat pengganti Raikokonen yakni Charles Leclerc, Antionio Gionvinazzi, dan Max Verstappen. Namun, dua nama awal lebih berpeluang mengingat Verstappen baru saja memperpanjang kontrak hingga 2020 bersama Red Bull.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.