Sukses

Tandang ke San Siro, Striker Atalanta Tak Mau Menyakiti AC Milan

Petagna sendiri memulai kariernya di AC Milan sebelum bergabung dengan Atalanta

Liputan6.com, Jakarta Striker Atalanta Andrea Petagna mengakui bahwa dirinya bisa menyakiti lawannya AC Milan. Komentar Petagna ini disampaikan jelang pertemuan kedua tim akhir pekan ini.

Seperti diketahui, AC Milan akan menjamu Atalanta di San Siro pada laga pekan ke-18 Serie A, Sabtu waktu setempat (23/12/2017). Milan sangat butuh kemenangan setelah pada laga sebelumnya mereka kehilangan poin di kandang Hellas Verona.

Petagna sendiri memulai kariernya di Milan sebelum bergabung dengan Atalanta tahun lalu. Dan, pemain berusia 22 tahun itu tidak merahasiakan kekagumannya kepada Rossoneri.

"Jika saya mencetak gol, senang rasanya merayakannya, tapi menyakitkan melihat mereka seperti itu. Saya telah menjadi penggemar Milan sepanjang hidup saya dan saya selalu melihat mereka menjadi hebat.

"Ini adalah saat yang sulit bagi mereka [AC Milan], tapi saya pikir mereka akan berhasil lolos. Mereka telah keluar dari kesulitan di masa lalu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Milan

Gianluigi Donnarumma (kiri) dan rekan-rekannya tertunduk lesu usai Verona membobol gawangnya pada lanjutan Liga Italia. (Simone Venezia/ANSA via AP)

Petagna juga melihat perjuangan AC Milan di musim ini. Ia mendukung mereka untuk melewati masa sulit di bawah pelatih anyar Gennaro Gattuso.

"Gattuso adalah contoh bagi pemain muda seperti saya karena tekadnya yang diterapkan di lapangan," katanya kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya pikir dia akan berhasil mentransmisikan keinginan ini kepada para pemainnya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bahagia

Para pemain AC Milan meninggalkan lapangan usai takluk dari Hellas Verona. (Simone Venezia/ANSA via AP)

Petagna sempat ditanya apakah dirinya bermimpi untuk kembali ke Milan? "Saat ini, saya baik-baik saja di sini dan saya bahagia," jawabnya.

"Saya tidak tahu apakah saya melihat diri saya mengenakan lagi jersey Milan. Mungkin akan ada kemungkinan lain pada hari lain. "

"Itu adalah klub yang tumbuh denganku, meski aku merasa seperti 'Atalantino' sekarang," kata Petagna. "Saya harus membuktikan dulu di Bergamo. Mungkin akan ada kemungkinan lain pada hari lain," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.