Sukses

Tomas Rosicky Memutuskan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Eks pemain Arsenal, Tomas Rosicky, memutuskan gantung sepatu.

Jakarta - Eks bintang Arsenal, Tomas Rosicky, memutuskan gantung sepatu pada usia 37 tahun. Keputusan tersebut diungkapkan Rosicky karena sadar diri sudah tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga

  • Harga Tiket Mahal, Fans Manchester United Protes
  • Sambut Bursa Transfer, Ini Rencana Pelatih Inter Milan
  • Petinggi PSG Sebut Rayuan Madrid ke Neymar Tidak Hormati Ronaldo

"Setelah mempertimbangkan dengan saksama, saya menyadari tidak bisa lagi mempersiapkan tubuh saya untuk memenuhi kebutuhan dalam sepak bola profesional," kata Rosicky seperti dikutip Sky Sports, Rabu (20/12/2017).

Rosicky mengawali karier profesionalnya bersama Sparta Praha pada 1998. Tiga musim memperkuat klub tersebut, Rosicky mempersembahkan dua gelar Liga Ceska secara beruntun. Rosicky kemudian direkrut Borussia Dortmund pada 2001.

Bersama klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu, Rosicky berhasil mempersembahkan gelar Bundesliga pada musim perdananya. Pada 2006, Rosicky kemudian bergabung dengan Arsenal.

Dalam satu dekade pengabdian bersama Meriam London, pemain berpostur 179 cm itu berhasil mengoleksi 29 gol dan 22 assist dalam 248 penampilan.

Pada 30 Agustus 2016, Rosicky memutuskan untuk kembali memperkuat mantan klubnya, Sparta Praha, hingga memutuskan pensiun pada 20 Desember 2017.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sparta karena yang telah membesarkan saya, karena menjadi langkah awal dalam karir saya di klub-klub besar, dan karena mengizinkan saya untuk mengucapkan selamat tinggal di tempat yang paling saya cintai," ucap pemain berpaspor Ceska itu.

Tak hanya di level klub, karier Tomas Rosicky juga mentereng bersama tim nasional Ceska. Rosicky tercatat mengumpulkan 105 penampilan dan mencetak 23 gol dalam rentang 2000-2016.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.