Sukses

NBA: Kejutan, Lakers Hentikan 14 Kemenangan Beruntun Rockets

Lakers mengalahkan Rockets berkat aksi menawan Kuzma dan Ball.

Liputan6.com, Houston- Rekor 14 kemenangan beruntun Houston Rockets di NBA 2017-2018 akhirnya terhenti pada Rabu (20/12/2017) atau Kamis (21/12/2017) pagi WIB. Yang mengejutkan Los Angeles Lakers menjadi klub yang berhasil menghentikan rentetan kemenangan Rockets. 

Bertanding di Toyota Center, Lakers secara luar biasa mampu mengalahkan Rockets 122-116 berkat kontribusi apik duet rookie, Lonzo Ball dan Kyle Kuzma.

Kuzma menjadi pencetak angka terbanyak Lakers di laga ini dengan 38 poin dan tujuh rebound. Ini merupakan prestasi terbaik Kuzma sejak main di NBA.

Sedangkan Ball membuat 16 angka, sembilan rebound dan empat assists. Putra LaVar Ball ini juga mampu membuat malu bintang Rockets James Harden. Ball memblok Harden di kuarter tiga.

Harden sendiri sebenarnya sudah tampil gemilang di laga ini. Dia membuat 51 angka ditambah sembilan assists.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paul Cedera

Selain kalah, Rockets juga mendapat kabar buruk karena point guard Chris Paul mengalami cedera sehingga harus meninggalkan lapangan di awal kuarter empat.

Sejak Paul comeback dari cedera, Rockets tak terkalahkan. Pasukan Mike D'Antoni terakhir kali kalah pada 14 November lalu.

3 dari 3 halaman

Start Sempurna

Lakers tancap gas di kuarter pertama. Sumbangsih 16 poin dari Kuzma membuat Lakers unggul jauh di kuarter awal 37-22. Rockets membalas di kuarter dua sehingga saat jeda cuma tertinggal empat poin saja.

Pertandingan makin seru di babak kedua. Skor sempat imbang di kuarter empat sebelum Lakers membuat 10 poin beruntun sehingga unggul 110-100 saat laga tersisa empat menit.

Di saat Lakers terus mendulang poin, Rockets justru mandul selama hampir empat menit. Tembakan tiga angka Corey Brewer dan dua lemparan bebas Ball membuat Lakers unggul jauh 115-104. Sejak saat itu Lakers tak lagi bisa dikejar Rockets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.