Sukses

Gol Lawan Genoa Jadi Pembuktian Dybala buat Juventus

Paulo Dybala jadi pahlawan kemenangan 2-0 Juventus atas Genoa di Coppa Italia, Kamis (21/12/2017) dini hari tadi WIB.

Liputan6.com, Turin - Paulo Dybala jadi pahlawan kemenangan 2-0Juventus atas Genoa di Coppa Italia, Kamis (21/12/2017) dini hari tadi WIB. Striker asal Argentina itu menyumbang satu gol bagiJuventus  selain gol dari Gonzalo Higuain.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun yakin gol tersebut bakal mengembalikan kepercayaan diri Dybala. "Dia butuh penampilan yang bagus, tapi di atas semuanya, dia butuh gol karena itu bisa membantunya tenang dan meraih kepercayaan diri," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

"Namun sejatinya dia tak pernah kehilangan ketajamannya," ujar Allegri menambahkan.

Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Dybala gagal menampilkan ketajaman buat Juventus. Alhasil, Allegri pun memutuskan untuk mencadangkan Dybala dalam beberapa pertandingan tersebut.

Hal itu membuat Dybala rumornya bakal hengkang dariJuventus. Ada yang menyebut, Dybala bahkan sudah ditawarkan ke sejumlah klub antara lain Real Madrid dan beberapa klub Liga Inggris.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Butuh Fokus

Juventus Vs Genoa (AP/Alessandro di Marco)

Allegri mengatakan, Dybala sejatinya hanya membutuhkan fokus. Ia juga mendorong Dybala untuk tak terlalu terbebani dengan target mencetak gol di setiap pertandingannya.

"Dybala harus fokus pada hal-hal yang sederhana. Dia tidak perlu membuktikan diri di setiap pertandingan karena itu hanya akan menambah bebannya. Dia harus bermain seperti ini," kata Allegri.

"Saya puas dengan penampilan tim secara keseluruhan, karena kami menguasai lapangan dan tidak mengizinkan Genoa bergerak," kata Allegri menambahkan.

3 dari 3 halaman

Derby Turin

Sementara itu, kemenangan atas Genoa mengantarkan Juventus masuk ke perempat final Copa Italia. Di perempat final, Juventus akan melakoni Derby Turin melawan Torino.

Torino secara mengejutkan mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1. Dua gol Torino dicetak De Silvestsri dan Simone Edera, sementar satu gol AS Roma lahir dari aksi Patrik Schick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.