Sukses

Bela Sriwijaya FC, Adam Alis Siap Main di Posisi Mana pun

Adam Alis tampak mulai nyaman bermain di Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Adam Alis tampak mulai nyaman di tim barunya, Sriwijaya FC. Saat ini, dia mengaku hanya terfokus kepada persiapan menghadapi musim depan bersama Laskar Wong Kito.

Menurut dia, kekompakan sesama pemain mulai terlihat dan dirinya berharap dapat terus memberikan kontribusi positif nantinya.

Soal persaingan di tim Sriwijaya FC, eks pemain Arema FC ini menyebutnya sebagai sesuatu yang wajar. Hal itu, kata dia, justru menjadi motivasi baginya untuk bekerja lebih keras lagi saat latihan.

Bahkan, pemain asal Betawi ini menyebut dirinya siap diturunkan di posisi mana pun oleh pelatih.

“Semua kewenangan ada di pelatih, mau ditaruh di posisi apa pun tentu harus siap," ujar Adam, yang baru berulang tahun ke-24.

Adam juga menyebut bila nantinya dia terkena rotasi atau tidak dimainkan di Sriwijaya FC pun, dia siap. "Yang terpenting adalah semuanya untuk kepentingan tim, dan pelatih yang lebih mengerti mengenai hal itu,” bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ideal di Lini Tengah

Adam Alis saat jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2017. Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

Namun Adam sendiri tidak menampik, posisi idealnya berada di lini tengah. Peran yang sudah dimainkannya dalam beberapa musim terakhir.

“Soal apakah menjadi gelandang serang atau bertahan, bagi saya sama saja. Tapi memang jika bisa memilih maka lebih enjoy sebagai gelandang,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Kurang Meyakinkan

Sriwijaya FC sendiri bisa dibilang tampil tak meyakinkan di Liga 1 2017. Meski berstatus tim papan atas, mereka hanya mampu menutup kompetisi di posisi ke-11.

Dari 34 pertandingan, Sriwijaya FC hanya mengoleksi 42 poin. Jumlah itu berselisih 26 poin dari Bhayangkara FC yang jadi juara.

Source: Laskarwongkito.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.