Sukses

PSSI Usahakan Laga Indonesia Vs Islandia Digelar di SUGBK

PSSI tengah berupaya agar laga timans Indonesia VS Islandia bisa digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jakarta - Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, mengusahakan pertandingan uji coba antara timnas Indonesia melawan Islandia bakal dihelat, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 14 Januari 2018.

Baca Juga

  • Timnas Indonesia Vs Islandia Belum Pasti di SUGBK
  • 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Mengundurkan Diri dari PS TNI
  • Bali United Butuh Taufik Hidayat saat Ricky Fajrin Pergi

Tisha mengaku sudah meminta izin kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar skuat Garuda dapat bersua Islandia di SUGBK. Ia optimistis pihaknya akan segera mengantongi izin karena persoalan birokrasi sudah mencapai tahap akhir.

"Kami merencanakan laga digelar di SUGBK. PSSI telah bersurat agar memohon kesediaan Kementerian PUPR terkait rencana penggunaan. Apabila memungkinkan, itu akan menjadi laga pertama sekaligus peresmian SUGBK setelah direnovasi SUGBK,” kata Tisha dalam konferensi pers, di hotel Puri Denpasar, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

"Respons dari PUPR sanga positif sampai dengan hari ini. Kami mendapat informasi stadion sudah bisa digunakan. Hanya masalah administratif yang tinggal kami selesaikan," lanjut Tisha.

Islandia berhasil lolos ke Piala Dunia 2018. Laga nanti penting bagi timnas Indonesia untuk mengukur kekuatan tim menjelang bergulirnya Asian Games 2018.

Sebelum melawan timnas Indonesia di Jakarta, Islandia terlebih dahulu akan menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 11 Januari 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.