Sukses

Inikah Pemain Termahal Madura United?

Madura United resmi mengontrak striker Timnas Tajikistan.

Liputan6.com, Bangkalan - Menjelang gelaran Piala Presiden 2018 yang akan dihelat pertengahan Januari, Madura United menjadi tim paling agresif mengamankan pemain yang diincar.Sebulan terakhir, laskar sape kerap telah mengontrak 24 pemain dimana 19 pemain merupakan punggawa lama.

Rekrutan terbaru Madura United adalah Nuriddin Dovronov, kapten timnas Tajikistan. Untuk mengamankan pemain yang sempat bersinar di Piala Dunia U-19 Korea Selatan ini, manajemen Madura United sempat mengabarkan Nuriddin didatangkan dengan status trial.

Namun begitu setelah sampai di Indonesia, Madura United langsung menyodorkan korntak satu musim pada pemain yang oleh FIFA dijuluki ‘Cristiano Ronaldo dari Tajikistan’ ini.

Tidak dirinci berapa nilai kontrak Nuriddin, namun menurut situs Transfermarkt, Nuriddin dengan kemampuannya bernilai 200 ribu euro atau setara Rp 3,2 miliar.

Bila nilai kontrak Nuriddin sesuai dengan taksiran transfermarkt, ia akan jadi salah satu pemain mahal di Liga Indonesia, selain Illija Spasojevic.

“Nuriddin sudah resmi kami kontrak dan sudah ikut berlatih Bersama tim,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Kamis, 21 Desember 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekrut Pemain Belanda

Gaston Salasiwa (Dok. Almere City)

Sebelum Nuriddin, Madura United juga dipastikan telah mencapai kesepatan kontrak dengan pemain asal Belanda berdarah Maluku, Gaston Salasiwa. Jebolan akademi Ajax Amsterdams ini tengah mengupayakan pindah kewarganegaraan.

Haruna berharap, proses naturalisasi Gaston segera rampung agar bisa didaftarkan sebagai pemain lokal. Dengan dikontraknya Gaston, jumlah pemain yang sudah signed kontrak bersama Madura United kini menjadi 23 orang.

Bila proses naturalisasinya diterima pemerintah Indonesia, Gaston akan menambah jumlah pemain naturalisasi di Madura United menjadi tiga orang. Sebelumnya, telah ada Greg Nwokolo dan Kevin Schuenamenn asal Jerman.

3 dari 4 halaman

Gelar Turnamen

Madura United gelar latihan perdana setelah libur kompetisi (Liputan6.com/Musthofa Aldo)

Madura United akan merayakan ulang tahun kedua pada 10 Januari 2018. Klub pun menyiapkan beberapa kejutan untuk menandai momen ini.

Salah satu acara yang disiapkan Madura United adalah menggelar turnamen bernama Suramadu Super Cup.“Turnamen ini akan diikuti dua tim dari Malaysia,” kata manager Madura United, Haruna Soemitroe, Selasa (19/12/2017).

Tim yang dimaksud adalah Selangor FA dan PKNS FC. Mereka akan memeriahkan turnamen yang berlangsung pada tanggal 7, 9 dan 11 Januari di Stadion Gelora Bangkalan.

Sementara selain Madura United, tim lokal yang berpartisipasi adalah Persela Lamongan.“Turnamen ini pakai sistem setengah kompetisi. Sehari menggelar dua pertandingan,” ujar Haruna.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain

Berikut daftar pemain Madura United :

Heri Prasetyo, Angga Saputra, Satria Tama, Munhar, Rendika Rama, Rifad Marasambesy, Beny Wahyudi, Alfath Fateer, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyono, Asep Berlian, Lucky W, Fiktor Pae.

Bayu Gatra, Engelbed Sani, Irfan lestaluhu, Imam Bagus, Rizky, Marcel Sacramento, Kevin Schuenamenn, Tanjung, Sabeq Fahmi, Rafid Ikhwanuddin, Fabiano Beltrame, Greg Nwokolo, Fachruddin Ariyanto, Nuridin Davronov dan Gaston Salasiwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.