Sukses

Diisukan Menyesal Gabung ke AC Milan, Bonucci Hengkang?

Karier Bonucci tiba-tiba tenggelam setelah bergabung AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Leonardo Bonucci dikabarkan menyesal bergabung dengan AC Milan. Kariernya yang sudah begitu cerah bersama Juventus, langsung berubah muram sejak berkostum I Rossoneri.

Meski jadi pemain andalan dan bahkan diberi kepercayaan mengemban ban kapten, nyatanya Bonucci tak mampu membawa AC Milan bangkit. Klub raksasa Italia itu terseok-seok di papan tengah hingga pekan ke-17.

Bahkan kini, dari peringkat keempat yang menjadi target minimal mereka musim ini, yang diduduki AS Roma, mereka sudah terpaut 14 angka.

Fakta inilah yang mencuatkan rumor kekecewaan Bonucci di Milan. Menurut Gazetta delo Sport, bek 30 tahun itu mulai ragu dengan proyek masa depan AC Milan.

Ya, sejak berpindah kepemilikan dari Silvio Berlusconi ke Yonghong Li, juara Serie A 18 kali itu beberapa kali diterpa masalah keuangan. Situasi ini berdampak pada manajemen klub yang tidak terencana dengan matang.

Revolusi besar-besaran dengan membeli 11 pemain baru musim panas lalu terbukti tetap tidak mampu membawa AC Milan bangkit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Raksasa Berebut  

Pemain AC Milan, Leonardo Bonucci berebut bola dengan pemain AEK Athens, Sergio Araujo dalam laga lanjutan Grup D Liga Europa di Stadion Athens Olympic. (AP/Petros Giannakouris)

 

Jika Bonucci benar-benar hengkang, sudah banyak klub raksasa yang siap menampungnya, antara lain ada dua klub Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea. The Citizens dan The Blues sejatinya sudah mengincar Bonucci sejak musim lalu.

Baik Pep Guardiola maupun Antonio Conte sama-sama ngotot ingin membawa bek timnas Italia itu. Klub mereka bahkan sudah siap membayar Rp 1,1 triliun ketika itu. Namun, Bonucci malah memilih gabung AC Milan, klub rival Juventus dengan harga yang lebih murah (42 juta euro).

Dengan situasi seperti saat ini, City dan Chelsea kemungkinan besar akan mencoba kembali mendekati Bonucci. Antara keduanya, Bonucci diyakini lebih tertarik bergabung dengan City. Selain tengah berjaya di Liga Inggris dan Eropa, Bonucci juga mengaku kagum dengan Pep Guardiola.

 

3 dari 3 halaman

AC Milan Membantah

Leonardo Bonucci  (AP/Thanassis Stavrakis)

Rumor tersebut pun segera dibantah oleh AC Milan dalam hitungan jam. Diavolo mengklaim bahwa bek timnas Italia itu bahagia di San Siro dan tidak berniat hengkang sama sekali.

“Singkatnya, semua itu sungguh pernyataan yang tidak dapat dibuktikan dan tidak dapat diterima. Kenyataannya Leo sudah menepisnya secara informal. Tidak cuma itu, dia juga membantahnya secara formal,” demikian pernyataan resmi AC Milan.

“Leonardo Bonucci sepenuhnya yakin dengan proyek Milan, dan ini hanya membuktikan bahwa kisah sebelum Natal ini tidak berdasar,” lanjut pernyataan klub.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.