Sukses

El Clasico: Messi Pemain Paling Berbahaya di Kandang Real Madrid

Di laga El Clasico, jumlah gol yang dicetak Messi masih unggul telak dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (23/12/2017) dalam lanjutan La Liga. Seperti data yang dipublikasikan MARCA, Lionel Messi menjadi pemain paling berbahaya di Santiago Bernabeu.

Sejak tampil di El Clasico pada 2003, Messi sudah mencetak 24 gol, menjadikannya top scorer di duel ini. Dia mengalahkan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano yang mengemas 18 gol.

Jumlah gol yang dicetak Messi masih unggul telak dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pria asal Portugal itu baru mencetak 17 gol di El Clasico.

Statistik menunjukkan Messi selalu terengginas di Santiago Bernabeu. Dia sudah mencetak 14 gol di kandang Real Madrid, lebih banyak yang diciptakannya saat bermain di Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi Mengerikan

Dari 24 gol yang dicetak Messi selama El Clasico, pemain Timnas Argentina itu melepaskan 125 tembakan ke gawang Real Madrid. Itu artinya, dia mengancam gawang Los Blancos sebanyak 0,6 kali per laga El Clasico.

Messi juga punya kontribusi besar untuk rekan-rekannya dalam banyak pertandingan El Clasico. Dia total menghasilkan 13 assist dan menciptakan 65 peluang. Itu artinya Messi membuat satu assist per tiga laga.

Pria berusia 30 tahun itu telah menjalani 36 pertandingan El Clasico. Messi mencatatkan 16 kemenangan, delapan imbang, dan menelan 12 kekalahan. Persentase kemenangan Messi mencapai 44,44 persen.

3 dari 3 halaman

Ronaldo Berpeluang Cetak Rekor

Di laga El Clasico kali ini, Ronaldo punya peluang bagus untuk mencetak gol. Untuk diketahui, dia sudah mencetak 17 gol di partai paling bergengsi di Spanyol itu.

Andai membuat gol, mantan winger Manchester United tersebut akan menjadi top scorer sepanjang masa Real Madrid dalam el clasico. Saat ini Ronaldo telah mengoleksi 17 gol kala Real Madrid berhadapan dengan Barcelona.

Jumlah tersebut hanya terpaut satu dari catatan 18 gol milik Alfredo di Stefano, sang pemegang top scorer sepanjang masa El Clasico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.