Sukses

Ezechiel Bergabung, Ini Dua Pemain Asing Buruan Persib

Slot pemain asing di Persib tersisa dua.

Liputan6.com, Bandung - Ezechiel N'Douassel dipastikan bertahan dengan Persib Bandung. Dia dijadwalkan menyusul Michael Essien dan bergabung dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Kehadiran N'Douassel dan Essien membuat slot pemain Persib menjadi dua, dengan status Asia dan non-Asia. Namun, manajemen Maung Bandung belum menyebut siapa yang bakal mengisi.

Komisaris PT Persib Bermartabat, Zaenuri Hasyim, mengatakan jika perekrutan pemain sepenuhnya kebijakan dari pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez. Namun, mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu membutuhkan pemain asing untuk menempati posisi penyerang dan bek tengah.

"Eze (Ezechiel) dan Essien dikontrak dua tahun. Jadi, tambahan pemain asing hanya satu, tapi kami masih mencari. Satu di stopper dan satu di penyerang," kata dia.

Zaenuri menjelaskan, saat ini proses negosiasi dengan beberapa pemain incaran berstatus asing terus dilakukan. Hasil pemusatan latihan di Yogyakarta akan memberi gambaran seberapa mendesak kebutuhan Persib akan pemain asing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bergabung Akhir Tahun

Pemain Persib latihan di Yogyakarta. (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Tidak menutup kemungkinan dua pemain asing baru ini direkrut sebelum akhir tahun atau menjelang Piala Presiden 2018.

"Belum (masih negosiasi) nanti setelah pulang dari Yogya habis TC mungkin bisa terlihat," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Bek Jepang Bergabung?

Kunihiro Yamashita memperkuat Borneo FC pada Liga 1 2017. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Disinggung rumor bek asal Jepang, Kunihiro Yamasita merapat ke tim kebanggaan bobotoh, Zaenuri enggan berkomentar banyak.

"Yang jelas ini ada sisa dua yang kosong, satu stopper satu penyerang. Di antara dua itu bisa untuk penyerang (slot pemain Asia). Makanya kita tunggu pelatih," katanya.

4 dari 4 halaman

Airlangga Kembali

Airlangga Sucipto (kanan) saat berseragam Mitra Kukar, berhadapan dengan Persib. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, dari pemain lokal, pemusatan latihan Persib di Yogyakarta, kedatangan satu lagi mantan pemain Tim Maung Bandung. Airlangga Sutjipto, yang musim lalu berseragam Sriwijaya FC kembali datang.

Namun, kehadiran Airlangga, yang pernah lima musim berseragam Persib, baru sebatas pemain seleksi. Soal diterima atau tidak, Airlangga sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada Persib.

 

"Insya Allah, mudah-mudahan bisa bergabung musim depan. Kita lihat ke depan. Semoga bisa berjalan lancar‎," kata Ronggo, panggilan Airlangga, seperti dirilis situs resmi Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.