Sukses

Sajikan El Clasico, Indonesia Pasar Menjanjikan Bagi La Liga

Duel El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (23/12/2017) bakal disiarkan langsung di SCTV.

Liputan6.com, Jakarta - SCTV bakal menyajikan pertandingan terbaik abad ini. Duel bertajuk El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (23/12/2017) malam WIB, bakal disiarkan langsung oleh SCTV.

Menurut data Wikipedia, laga El Clasico sudah berlangsung selama 269 pertandingan. Sebanyak 235 pertandingan di antaranya berlangsung di kompetisi yang kompetitif.

Dari 269 laga, Los Blancos tercatat sudah meraih 99 kemenangan. Sedangkan Barcelona meraih 111 kemenangan dan sisanya, 59 laga berakhir imbang.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi SCTV dapat menyuguhkan liga profesional tertinggi dalam sistem kompetisi liga sepak bola di Spanyol. Kehadiran La Liga semakin mengukuhkan keberadaan SCTV sebagai Home of Soccer bagi pemirsanya di Indonesia," kata Banardi Rachmad, VP Programming Acquisition SCTV.

"Tahun ini kami mengajak kepada segenap pecinta La Liga, khususnya supporter kedua klub menyaksikan laga kelas dunia El Clasico bersama-sama sambil mengikuti rangkaian aktivitas menarik lainnya menjelang pertandingan dimulai," ujarnya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Pasar Menjanjikan

Sementara itu, Presiden La Liga, Javier Tebas mengatakan, El Clasico siap memberikan tontonan menarik bagi rakyat Indonesia. Terlebih lagi, Indonesia mempunyai fans sepak bola yang fanatik yang menjadikan negara agraris ini pasar menjanjikan untuk La Liga.

"Tujuan kami adalah membawa La Liga ke seluruh dunia, dan lebih jauh lagi menjadikan La Liga sebagai kompetisi sepak bola terbaik dan terbesar di dunia. Kami menyadari bahwa cara yang terpenting ialah menjadi dekat dengan para fans dan kami menyuguhi merekadengan pengalaman-pengalaman terbaik bersama La Liga," ujarnya.

"Real Madrid CF dan FC Barcelona memiliki fans yang sangat besar di Indonesia dan kami merasa memiliki hutang untuk memenuhi hasrat para fans La Liga. Sebuah kesempatan untuk menjadi lebih dekat seperti melalui sebuah acara. Ini merupakan langkah besar dan apa yang kita percayaakan menjadi awal perjalanan yang hebat di Indonesia," ucap Tebas melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Legenda Barcelona Bakal Nobar di Indonesia

Gaizka Mendieta, Ambasador La Liga sekaligus mantan gelandang Barcelona pada 2002 hingga 2003 bakal menyaksikan atmosfer fans Real Madrid dan Barcelona di Indonesia secara langsung. Mendieta akan nobar El Clasico di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten.

"Akan menjadi pengalaman yang sangat menarik dan unik dapat menyaksikan laga terbaik dari liga terbaik dunia bersama para fans di Indonesia. Saya tidak sabar untuk bertemu para fans dan bersama merasakan antusias menyaksikan pertandingan yang paling dinanti, tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia," kata Mendieta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.