Sukses

Akhiri Paceklik Gol di MU, Mata Sanjung Ibrahimovic

Mata berharap Ibrahimovic terus mencetak gol buat MU.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic baru saja mengakhiri paceklik golnya bersama Manchester United (MU). Momen itu diukir saat MU menghadapi Bristol City pada perempat final Piala Liga Inggris 2017/2018 di Ahton Gate Stadium, Kamis (21/12/2017) dinihari WIB.

Sayang, gol Ibrahimovic lewat tendangan bebas di menit ke-58 tak bisa membantu MU untuk meredam kejutan Bristol. Setan Merah takluk 1-2 setelah Bristol mencetak dua gol lewat Joe Bryan di menit ke-51 dan Korey Smith ke-90+3.

Bagi Ibrahimovic, itu adalah gol pertamanya buat MU sejak April 2017 saat melawan Sunderland. Artinya, ia sempat melewati 255 hari tanpa mencetak gol. Namun, tren negatif itu tercipta karena memang Ibrahimovic harus memulihkan diri dari cedera.

Laga melawan Bristol juga menjadi momen perdananya tampil sebagai starter MU di musim ini. Sebelumnya, ia hanya tampil sebagai pengganti dalam lima laga tanpa mencetak gol.

"Tentu, delapan bulan keluar dari tim, butuh waktu untuk kembali sepenuhnya. Saya pikir ia hebat, ia banyak bekerja selama musim panas dan telah berlatih keras bersama tim," kata gelandang MU, Juan Mata, dikutip situs klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Juan Mata

Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic menggiring bola dengan kawalan pemain Bristol City pada perempat final Piala Liga Inggris di Ashton Gate, Kamis (21/12). MU tersingkir setelah takluk 1-2 di kandang Bristol City. (Nick Potts/PA via AP)

Meski usianya sudah 36 tahun, Ibrahimovic menjadi rekrutan tersukses MU pada musim panas 2016. Digaet dengan gratis dari Paris Saint-Germain (PSG), pemain asal Swedia itu mampu mengemas 28 gol dan 10 assist dari 46 laga.

Sayang, ia tak bisa membela MU hingga akhir musim akibat cedera lutut. Sempat simpang siur terkait masa depannya, akhirnya Setan Merah sepakat untuk memperpanjangnya hingga akhir musim ini.

"Ia mencetak gol indah kemarin karena ini memang tendangan bebas yang bagus. Anda tahu ia bisa menendang sangat kuat, seperti yang diperlihatkannya. Saya yakin ia akan lebih banyak mencetak gol lagi dan bekerja keras hingga akhir musim. Kami sangat senang ia kembali," tegas Mata.

3 dari 3 halaman

Rapor Ibrahimovic di Setiap Klub

Ajax Amsterdam: 48 gol, 15 assist dari 110 laga

Juventus: 26 gol, 6 assist dari 92 laga

Inter Milan: 66 gol, 33 assist dari 118 laga

Barcelona: 22 gol, 13 assist dari 46 laga

AC Milan: 56 gol, 24 assist dari 85 laga

Paris Saint-Germain: 156 gol, 61 assist dari 180 laga

Manchester United: 29 gol, 10 assist dari 52 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic