Sukses

"Arsenal Harus Sedikit Kasar"

Jack Wilshere mengatakan Arsenal harus mengubah pola dasar permainan mereka menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Gelandang The Gunners ini berharap rekan-rekannya bisa sedikit bermain lebih kasar.

Liputan6.com, London: Jack Wilshere mengatakan Arsenal harus mengubah pola dasar permainan mereka menghadapi Barcelona untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (16/2) atau Kamis dini hari WIB. Gelandang The Gunners ini berharap rekan-rekannya bisa sedikit bermain lebih kasar.

Juara La Liga ini juga mengunjungi Emirates musim lalu. Saat itu, Arsenal yang sudah tertinggal dua gol lebih dulu di awal babak kedua mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2. Pada leg kedua di Nou Camp, Lionel Messi memborong gol kemenangan telak 4-1.

Arsenal sudah berpengalaman dan tak ingin mengulangi hasil musim lalu. Kemenangan menjjadi harga mutlak yang harus dibawa serta Cesc Fabregas dkk sebelum berkunjung ke Nou Camp. Dan Wilshere yakin permainan menekan dengan tempo tinggi dan dibarengi permainan keras akan membuat Barca tidak nyaman mengeluarkan permainan terbaik mereka.

"Kami belajar banyak dari pertemuan musim lalu. Kami tidak boleh takut berhadapan langsung dengan mereka dan berusaha keras merebut bola kembali," ujar Wilshere. "Bila perlu kami harus sedikit bermain kasar dan ketika menguasai  bola kami harus menjaganya dengan baik."

Musim lalu Barcelona seperti memainkan Arsenal, satu hal yang disepakati Wilshere. "Permainan seperti itulah yang kami ingin terapkan. Barcelona merupakan tim yang menurutku enak ditonton. Mereka seperti Arsenal karena gemar memainkan bola dengan cepat," ujarnya lagi.(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini