Sukses

Jurgen Klopp Tak Janji Bertahan Lama di Liverpool

Jurgen Klopp, mengisyaratkan tak akan bertahan di klub berjuluk The Reds.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan tak akan bertahan di klub berjuluk The Reds dalam jangka waktu lama. 

Jurgen Klopp memutuskan meneken kontrak sebagai manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015. The Reds mengontrak manajer berusia 50 tahun tersebut hingga akhir Juni 2022.

Hingga saat ini Jurgen Klopp gagal mengantarkan Mohamed Salah dan kawan-kawan merengkuh trofi. Padahal, pelatih asal Jerman tersebut memiliki catatan mentereng ketika menakhodai Borussia Dortmund.

"Menjadi manajer Liverpool selama 20 tahun? Saya tidak tahu. Beberapa pekan yang lalu saya melihat statistik pelatih terlama di Bundesliga dan saya memegang rekor dua klub yakni FSV Mainz dan Borussia Dortmund," ujar Klopp.

"Akan sangat sulit untuk menjadi pelatih dengan rekor terlama di Liverpool. Jika ingin mencapai hal tersebut harus ada ruang untuk perbaikan. Walaupun Anda memenangi gelar yang sangat diinginkan, mungkin itu saat yang tepat untuk mengatakan sudah saatnya untuk pergi."

Meski begitu, Klopp menilai masa depannya di Liverpool tidak akan berakhir dalam waktu dekat. "Sejauh ini, saya sangat nyaman melatih Liverpool. Saya merasa semuanya dalam kondisi yang baik."

Liverpool akan kembali menghadapi ujian berat ketika bertandang ke markas Arsenal pada laga lanjutan Premier League, di Emirates Stadium, Jumat (22/12/2017). Saat ini, Philippe Coutinho dan kawan-kawan menempati posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.