Sukses

Persebaya Gaet Osvaldo Haay, 3 Pemain Lain Menyusul

Jakarta - Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay, mengaku sudah menjalin kesepakatan untuk bergabung dengan Persebaya. Pemain yang namanya mulai dikenal sejak bermain untuk Persipura itu terlihat berfoto bersama Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, di akun instagramnya.

“Saya Sudah di Persebaya. Sudah tes medis di Jakarta. Tapi, masih belum diberi tahu kapan harus ke Surabaya,” kata pemain sayap 19 tahun itu.

Tak hanya Valdo, ada juga tiga eks pemain Persipura lainnya yang juga ada dikabarkan ikut merapat ke Bajul Ijo. Mereka adalah Ruben Sanadi, Feri Pahabol, dan Nelson Alom. Sayangnya, sampai saat ini manajemen klub belum memberikan konfirmasi mengenai bergabungnya mereka.

Sejauh ini, baru Valdo yang telah mengaku secara terang-terangan bergabung dengan Persebaya. Dia bahkan mengungkapkan alasan di balik keputusannya tersebut.

“Saya ingin cari pengalaman baru, ingin tahu rasanya merantau. Apalagi saya masih muda. Jadi, saya butuh pengalaman yang lebih banyak lagi. Selain itu, ada faktor coach Alfredo Vera. Saya sudah bekerja sama sebelumnya,” imbuh Valdo.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memang bukan sosok yang asing bagi para pemain Persipura. Juru taktik asal Argentina itu pernah menjadi arsitek di Mutiara Hitam pada 2016-2017. Bahkan, di bawah asuhannya, Persipura tampil sebagai juara Indonesia Soccer Championship A musim 2016.

Jika keeempatnya, resmi menandatangani kontrak, maka akan ada enam eks Persipura di skuat Persebaya. Sebelumnya, sudah ada tiga eks Persipura yaitu, Fandry Imbiri, Ricky Kayame, dan Nerius Alom.

Nama terakhir tidak dipertahankan oleh manajemen klub dan akan dilepas dengan status pinjaman. Pemain yang akrab disapa Neri itu telah bergabung dengan Perseru Serui.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Persib Inginkan Andik
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Piala Presiden 2018: Sengit, PSMS Bungkam PSM