Sukses

Zidane Pastikan Ronaldo Turun di El Clasico

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan Cristiano Ronaldo siap diturunkan di laga El Clasico melawan Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan Cristiano Ronaldo siap diturunkan di laga El Clasico melawan Barcelona, Sabtu (22/12/2017) di Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Ronaldo berlatih terpisah karena menderita cedera ringan.

"Dia baik-baik saja, kondisinya 100 persen. Dia telah berlatih hari ini dan itulah yang menarik perhatiannya," ujar Zidane seperti dilansir Soccerway.

Cristiano Ronaldo sebelumnya diragukan bermain karena sedang cedera ringan. Cedera itu ia dapatkan saat membantu Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub.

Absennya Ronaldo di laga El Clasico tentu mengkhawatirkan buat Real Madrid. Namun untungnya, CR7 ternyata dalam kondisi yang baik-baik saja.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Fokus ke El Clasico

Zinedine Zidane (AFP/Giuseppe Cacace)

Lebih lanjut, Zidane juga telah meminta Ronaldo untuk fokus menghadapi laga El Clasico. Selain itu, Zidane juga meminta suporter Real Madrid menghormati Ronaldo.

"Yang paling penting adalah pertandingan dan itu yang harus Ronaldo pikirkan. Apa yang telah dilakukannya di klub ini, dia layak mendapatkan rasa hormat," kata Zidane.

3 dari 3 halaman

Cetak 17 Gol

El Clasico Sabtu nanti akan jadi El Clasico ke-29 bagi Ronaldo. Sepanjang keikutsertaannya, Ronaldo telah memenangkan 8 kali El Clasico dan mencetak 17 gol serta satu assists.

Torehan itu masih kalah dari Lionel Messi yang mengumpulkan 16 kemenangan El Clasico dan 24 gol serta 13 assists. Namun Messi telah lebih banyak berpartisipasi di El Clasico yakni 36 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.