Sukses

3 Bintang yang akan Bersinar di El Clasico

Real Madrid akan menjamu musuh abadinya Barcelona dalam laga El Clasico, Sabtu (23/12/2017) di Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid akan menjamu musuh abadinya Barcelona dalam laga El Clasico, Sabtu (23/12/2017) di Santiago Bernabeu. Seperti lazimnya, laga ini pastinya bakal berlangsung sengit.

Perang kata-kata pun telah dilontarkan, baik dari kubu Real Madrid atau Barcelona. Di antaranya adalah seputar kewajiban Barcelona memberikan guard of honour.

Jelang El Clasico, muncul wacana yang menyebut Barcelona harus memberi guard of honour pada Real Madrid. Itu setelah Real Madrid memenangkan Piala Dunia Antarklub.

Beberapa pendapat terutama dari pihak Real Madrid menilai Barcelona wajib melakukannya. Namun dari pihak Barcelona bersikukuh kalau mereka tak harus memberikan guard of honour tersebut.

Terlepas dari isu ini, beberapa bintang diprediksi bakal bersinar di laga El Clasico. Siapa saja mereka?

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pastinya bakal tampil habis-habisan di laga ini. Selain untuk menjaga kans Real Madrid juara, Ronaldo juga tak ingin kehilangan muka di depan Lionel Messi.

Ronaldo sebelumnya diragukan tampil di laga besok. Pasalnya, ia menderita cedera ringan yang didapat saat tampil di Piala Dunia Antarklub.

Namun Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan Ronaldo bisa tampil di laga besok. "Dia baik-baik saja, kondisinya 100 persen. Dia telah berlatih hari ini dan itulah yang menarik perhatiannya," ujar Zidane seperti dilansir Soccerway.

Ronaldo sendiri baru mencetak 17 gol dari 28 El Clasico yang dijalaninya. Dari 28 partai tersebut, Ronaldo baru memenangkan delapan pertandingan.

3 dari 4 halaman

2. Lionel Messi

Membicarakan Ronaldo tak lengkap jika tak menyinggung Lionel Messi. Ya, Messi dan Ronaldo seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan.

Dibanding Ronaldo, Messi punya rekor lebih mentereng di El Clasico. Messi telah mencetak 24 gol dari 36 El Clasico yang telah dijalaninya.

Pemain berjuluk La Pulga itu juga berhasil memenangkan 16 laga El Clasico. Sisanya, Messi memetik 8 kali imbang dan 12 kali kalah.

Yang luar biasa, Messi juga kerap tampil beringas saat El Clasico berlangsung di markas Real Madrid. Pemain asal Argentina ini telah mengantongi 14 gol di Santiago Bernabeu.

4 dari 4 halaman

3. Luis Suarez

Perginya Neymar memang mengurangi kekuatan Barcelona. Namun jangan lupa, ada Luis Suarez yang masih jadi tandem setia Messi.

Pada laga El Clasico besok, Suarez bisa menjadi momok bagi lini belakang Real Madrid. Paling tidak, kehadirannya bisa memecah konsentrasi para pemain Real Madrid yang terpusat pada Messi.

Suarez sedang dalam performa mengesankan dalam beberapa laga terakhir Barcelona. Dari tiga pertandingan terakhir, Suarez membukukan empat gol.

Sejauh ini, Suarez telah mencetak sembilan gol dari 13 pertandingan Liga Spanyol buat Barcelona. Torehan itu bisa bertambah andai ia mampu membobol gawang Real Madrid besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.