Sukses

El Clasico: Real Madrid Pecundangi Barcelona di Medsos

Duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona akan digelar petang ini.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona boleh saja unggul 11 poin atas Real Madrid jelang El Clasico petang nanti. Namun untuk urusan media sosial, maka Los Galacticos adalah juaranya.

Ya, Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen La Liga. Blaugrana mengumpulkan 42 poin dari 16 laga.

Sementara Real Madrid berada di posisi keempat klasemen. Anak asuh Zinedine Zidane baru mengoleksi 31 poin sejauh ini.

Akan tetapi, posisi di dunia maya tidak seperti dunia nyata. Barcelona harus menyerah lawan Real Madrid untuk urusan pengikut di medsos.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Followers

Total followers pada akun resmi Real Madrid mencapai 208,8 juta akun. Rinciannya, Facebook sebesar 106 juta akun, Instagram sebesar 54 juta akun, Twitter (46 juta akun) dan Youtube (2,6 juta akun).

Sementara Barcelona punya followers sebesar 207,8 juta akun. Rinciannya, Facebook (103 juta akun), Twitter (48 juta akun), Instagram (53 juta akun), dan Youtube (3,4 juta akun).

Berbicara soal duel El Clasico, tentu tidak lepas dari dua bintang dari masing-masing klub, yakni Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Lionel Messi dari Barcelona.

3 dari 3 halaman

Ronaldo Unggul

Sama seperti klubnya, Ronaldo pun mengungguli Messi untuk urusan pengikut di media sosial. Ia punya total 305,4 juta followers saat ini atau melebihi Real Madrid.

Rinciannya Ronaldo punya pengikut di Facebook (122.6 juta), Twitter (65.8 juta) and Instagram (117 juta).

Sementara Messi sendiri hanya punya total 173,9 juta followers sejauh ini. Rinciannya, Facebook sebesar 89,4 juta akun and Instagram (84,5 juta akun). Messi sendiri tidak punya akun Twitter pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.