Sukses

Gaizka Mendieta: Kepergian Alvaro Morata Merugikan Real Madrid

Gaizka Mendieta, mengatakan kepergian Alvaro Morata lebih merugikan Real Madrid ketimbang saat Neymar pergi dari Barcelona.

Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Gaizka Mendieta, mengatakan kepergian Alvaro Morata lebih merugikan Real Madrid ketimbang saat Neymar pergi dari Barcelona.

Real Madrid menjual Morata ke Chelsea dengan harga 62 juta euro (Rp 998 miliar) pada bursa transfer musim panas 2017. Morata gagal mendapatkan tempat di skuat utama Los Blancos setelah dibeli kembali dari Juventus satu tahun sebelumnya.

Bersama Les Merengues, Morata hanya mengoleksi 43 penampilan di semua ajang sepanjang musim 2017-2018. Namun, penggawa timnas Spanyol tersebut lebih sering bermain dari bangku cadangan.

Berstatus sebagai pemain pelapis, Morata berhasil menyumbangkan 20 gol dan enam assist untuk Real Madrid. Namun, sang pemain memilih angkat kaki dari Santiago Bernabeu karena jarang mendapat kesempatan tampil.

Meski Real Madrid mendapat keuntungan finansial dari penjualan Morata, Mendieta menilai keputusan itu kurang tepat. Eks gelandang Valencia tersebut membandingkan kepergian Morata dengan situasi Neymar di Barcelona.

"Melihat perkembangan saat ini, Real Madrid mengalami kerugian lebih banyak dibandingkan Barcelona. Mereka merindukan sosok Morata. Kepergian Morata memiliki dampak lebih besar dibandingkan kepindahan Neymar dari Barcelona," kata Mendieta ketika ditemui Bola.com di bilangan Serpong, Tangerang, pada Sabtu (23/12/2017).

"Menurut saya, Barcelona bisa beradaptasi dengan baik setelah Neymar pindah. Beberapa pemain seperti Lionel Messi, Paulinho, dan Andres Iniesta bisa menutup lubang yang ditinggalkan Neymar. Menurut saya, Real Madrid sangat kehilangan Morata," pria 43 tahun itu melanjutkan.

Setelah pindah dari Real Madrid, Alvaro Morata menjadi andalan di lini depan Chelsea. Sepanjang musim 2017-2018, Morata tampil dalam 24 pertandingan di berbagai ajang dengan koleksi 11 gol dan empat assist.

Saat ini, Real Madrid menempati peringkat keempat klasemen sementara La Liga 2017-2018 dengan koleksi 13 poin dari 15 pertandingan. Mereka berselisih 11 poin dengan Barcelona yang berada di puncak.

Gaizka Mendieta siap meramaikan nonton bareng (nobar) laga Real Madrid kontra Barcelona di Summarecon Mall Serpong, Sabtu (23/12/2017). Nobar itu terlaksana berkat kerja sama SCTV dengan La Liga.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.