Sukses

El Clasico Kali Ini Akan Berbeda dengan Hasil Piala Super Spanyol

Real Madrid akan bertemu Barcelona pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (23/12/2017).

Jakarta - Real Madrid akan bertemu Barcelona pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (23/12/2017). Sebelumnya, kedua tim terakhir kali jumpa di Piala Super Spanyol 2017.

Real Madrid melumat Barcelona dengan agregat 5-1 pada Piala Super Spanyol 2017. Los Blancos menang 3-1 pada laga leg pertama di Camp Nou, sebelum unggul 2-0 di Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, performa kedua kesebelasan setelah partai tersebut bertolak belakang. Barcelona perkasa dengan catatan belum pernah kalah di semua kompetisi, sementara Real Madrid tampil inkonsisten.

Kondisi itu membuat mantan pemain Barcelona, Gaizka Mendieta, menilai kedua kesebelasan tidak akan terpengaruh hasil Piala Super Eropa. Menurut Mendieta, saat itu Ernesto Valverde masih meraba komposisi pemain Blaugrana.

"Kedua kesebelasan tidak akan terpengaruh hasil Piala Super Eropa pada awal musim. Saat itu Real Madrid bisa menang karena punya tim terbaik di La Liga sebelum Morata hengkang. Sementara itu, pertandingan tersebut merupakan laga resmi pertama Valverde bersama Barcelona," ujar Mendieta ketika ditemui Bola.com di bilangan Serpong, Tangerang, Sabtu (23/12/2017).

"Menurut saya, ketika itu Valverde masih meraba strategi di Barcelona. Pada laga tersebut, Valverde memainkan formasi 4-3-3 yang kurang efektif. Setelah partai itu, Valverde mengganti formasi ke 4-4-2. Pertandingan ini dan Piala Super Eropa berbeda, menurut saya pemain kedua tim tidak akan memikirkan laga yang sudah lama berlalu," mantan gelandang Valencia itu melanjutkan.

Pertandingan pekan ke-17 La Liga 2017-2018 tersebut merupakan El Clasico ke-236 di kompetisi resmi. Real Madrid memenangi 95 pertandingan, sedangkan Barcelona meraih 91 kemenangan, 49 laga sisanya berakhir imbang.

Barcelona memiliki modal bagus menjelang pertandingan tersebut karena memuncaki klasemen sementara La Liga dnegan koleksi 42 poin. Sementara itu, Real Madrid menempati posisi keempat dengan selisih 11 poin.

Gaizka Mendieta akan meramaikan nonton bareng (nobar) laga Real Madrid kontra Barcelona di Summarecon Mall Serpong, Sabtu (23/12/2017), pukul 19.00 WIB. Nobar itu terlaksana berkat kerja sama SCTV dengan La Liga.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.