Sukses

Gianluigi Buffon Bingung ketika Ditanya Kapan Pensiun

Gianluigi Buffon merasa masih siap bermain meski usianya menginjak 80 tahun.

Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku merasa masih siap untuk bermain untuk Juventus dan tim nasional Italia meski sudah berusia 80 tahun. Untuk itu, dia bingung ketika ditanya kapan memutuskan bakal pensiun.

Buffon terbilang pemain gaek yang masih jadi andalan Juventus dan timnas Italia. Pemain kelahiran Carrara itu saat ini sudah menginjak usia 40 tahun.

Banyak yang memprediksi Buffon akan segera gantung sarung tangan. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda mantan penjaga gawang Parma itu bakal melakukannya.

"Saya tak tahu bagaimana menjawab pertanyaan soal pensiun. Apakah saya akan berhenti? apakah saya tak akan berhenti? Saya merasa seperti prajurit yang siap melayani klub dan negara saya," ujar Buffon kepada Der Spiegel, seperti dikutip Soccerway.

"Gambaran besar itu selalu lebih penting bagi saya ketimbang diri saya sendiri. Begitulah cara saya melihat pekerjaan ini."

"Saya sangat mungkin untuk berhenti, tapi saya masih siap untuk Juventus dan tim nasional. Bahkan saat usia saya 80 tahun, jika tiba-tiba tidak ada kiper yang berada di sana. Mereka harus menghubungi saya, dan saya akan berlatih sebentar kemudian masuk ke dalam tim," tambahnya.

Meski mengaku masih dalam kondisi fit, Buffon tak bisa membohongi usia. Belakangan kiper Juventus tersebut kerap mengalami cedera.

Saat ini, Gianluigi Buffon tengah didera cedera betis yang memaksnya absen dalam tiga pertandingan terakhir. Buffon juga diyakini masih akan absen saat Juventus melawan AS Roma akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.