Sukses

El Clasico, Laga Berbalut Rp 31 Triliun

Nilai skuat duel El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona sangat mahal.

Liputan6.com, Madrid - Pertandingan bertajuk El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona selalu ditunggu pencinta sepak bola dunia. Rivalitas sengit kedua tim selalu membuat panas jalannya pertandingan.

Malam ini WIB, Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, dalam lanjutan kompetisi La Liga. El Clasico menyajikan aksi bintang-bintang kelas dunia lapangan hijau.

Banyak hal menarik sehingga partai ini pantas disaksikan. Setidaknya, klaim menyebut bahwa 650 juta pasang mata bakal menyaksikan El Clasico malam ini.

La Liga sengaja mengatur waktu pertandingan El Clasico menjadi pukul 13.00 waktu setempat. Hal itu demi memanjakan para penonton di benua Asia agar tidak terlalu malam menyaksikan duel Los Blancos kontra Los Blaugrana.

Kedua tim akan menurunkan para pemain terbaiknya demi kemenangan. Total, nilai skuat dua tim musuh bebuyutan ini dapat mencapai Rp Rp 31,81 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Bintang

Menurut perhitungan CIES Football Observatory, skuat Barcelona musim ini bernilai Rp 17,70 triliun. Nama Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets mengisi skuat klub asal Katalan ini.

Sementara nilai skuat Real Madrid menyentuh Rp 14,11 triliun. Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Toni Kroos, Gareth Bale, Marcelo, dan Luka Modric, adalah sederet bintang yang berada di tim asuhan Zinedine Zidane.

Daftar para pemain bintang lapangan hijau itu pula yang membuat El Clasico kian menarik. Belum lagi persaingan Ronaldo dan Messi untuk menahbiskan diri sebagai pemain terbaik sejagat.

3 dari 3 halaman

Sejarah Rivalitas

Sejarah dari rivalitas Real Madrid dan Barcelona menjadi daya tarik lain El Clasico. Kemenangan menjadi hal yang tidak bisa ditawar bagi Los Blancos, mengingat mereka kini berada di posisi keempat klasemen sementara La Liga, tertinggal 11 poin dari Barcelona.

Kekalahan dari Blaugrana akan membuat klub ibu kota Spanyol itu semakin sulit mempertahankan gelar La Liga mereka. Kendati kompetisi masih panjang, tim asuhan Ernesto Valverde tampil konsisten dan terus memuncaki klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.