Sukses

Rapor Pemain Barcelona Usai Kalahkan Real Madrid di El Clasico

Barcelona menang telak 3-0 di laga El Clasico.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid harus menahan malu usai dibantai tiga gol tanpa balas oleh musuh bebuyutannya, Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/11). Beberapa pemain sukses menjadi bintang bagi Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico ini. 

Sejumlah drama memang terjadi dalam laga penuh gengsi ini. Bahkan, Dani Carvajal harus diusir keluar karena menahan sundulan Paulinho dengan tangan di kotak penalti.

Lionel Messi tentu saja disorot dalam laga ini. Dia mencetak beberapa rekor, salah satunya jadi pemain pertama dalam sejarah yang cetak 25 gol di El Clasico.

Kemenangan 3-0 sendiri membuat arca kian sempurna tanpa terkalahkan dan menjauh dari Madrid dengan selisih 14 poin. El Barca juga sukses unggul sembilan angka dari peringkat kedua, Atletico Madrid.

Bagaimana rapor para pemain Barcelona? Berikut Liputan6.com coba rangkum:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rapor

Ter Stegen (7,5): Kiper satu ini pantas mendapatkan apresiasi. Dia menurut Whoscored sukses mencatatkan 8 penyelamatan gemilang dan bikin penyerang Madrid frustrasi.

Sergi Roberto (7,0): Lagi-lagi, Sergi Roberto tampil istimewa bersama Barca. Kali ini, dia menjadi salah satu arsitek terciptanya gol Luis Suarez.

Gerard Pique (7,4): Pique juga tampil brilian dalam laga ini. Tercatat, suami Shakira itu melakukan 8 blok bola serta satu tekel.

Thomas Vermaelen (7,0): Vermaelen membuktikan kepercayaan Valverde. Selain tekel pentingnya kepada Modric, dia juga melakukan 8 sapuan bola.

Jordi Alba (7,0): Alba beberapa kali sibuk di sebelah kiri pertahanan Barcelona. Dia melakukan 2 kali tekel, dan tiga sapuan bola dalam laga ini.

Ivan Rakitic (7,0): Rakitic memang tak beri assist atau gol. Tapi dia merupakan salah satu motor serangan Barca dari tengah. Gol Suarez di menit 54 berawal dari aksinya membangun serangan.

Sergio Busquets (7,0): Peran Busquets cukup vital di lini tengah. Dimelakukan tiga kali tekel bersih, salah satunya menghentikan pergerakan Kovacic pada menit 43.

Paulinho (7,5): Luar biasa, dua kata yang menggambarkan permainan peain Brasil ini. Sepanjang laga, dia melakukan empat tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Dia juga lakukan satu tekel dan satu intersep.

3 dari 4 halaman

Messi

Andres Iniesta (7,5): Meski umurnya sudah tak lagi muda, Iniesta tetap jadi salah satu kunci. Dia tercatat melakukan akurasi umpan mencapai 91,1 persen dalam laga ini.

Luis Suarez (8,0): Suarez akhirnya membuktikan masih layak. Ya, dalam laga ini, dia melakukan 5 tembakan ke gawang, tiga tepat sasaran, dan salah satunya tercipta gol.

Lionel Messi (8,5): Sempurna, kata yang menggambarkan permainan Messi. Selain cetak gol, dia juga memberikan assist untuk gol Aleix Vidal. Messi juga melakukan 9 umpan kunci dalam laga ini

4 dari 4 halaman

Pemain Cadangan

Cadangan:

Nelson Semedo (6,5): Masuk menit 77, Semedo setidaknya berhasil jaga gawang Barca dari kebobolan. Dia juga melakukan satu intersep dalam laga ini.

Andre Gomes (6,5): Masuk mnit 84, Gomez cukup jaga kestabilan di lini tengah. Dia melakukan tiga umpan, satu intersept, dan dua tembakan meski tak tepat sasaran.

Aleix Vidal (7,0): Masuk kemudian mencetak gol. Datang menit 90+2, Vidal sukses menjebol gawang Madrid semenit kemudian.

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.