Sukses

3 Poin Vital, Allegri Ingatkan Juventus Tak Lengah

Juventus masih dalam jangkauan para rivalnya di Serie A.

Liputan6.com, Turin - Semakin mendekati paruh musim, semakin Juventus menunjukkan kehebatannya di Serie A 2017/2018. Kini, tim besutan Massimiliano Allegri itu hanya berjarak sejengkal dari puncak klasemen.

Sukses itu didapat usai Juventus menaklukkan AS Roma pada pekan ke-18 Serie A di Allianz Stadium. Gol tunggal Mehdi Benatia di menit ke-18 sudah cukup bagi Bianconeri untuk mengantongi tiga poin vital.

Kini, Juventus semakin mendekati Napoli sebagai penguasa hingga pekan ke-18. Namun, mereka hanya berjarak satu poin dari Napoli. Peluang untuk menjadi juara paruh musim pun terbuka lebar bagi tim pengoleksi dua gelar Liga Champions itu.

Kemenangan itu juga memperpanjang catatan tak pernah kalah Juventus dari Roma di Turin. Tercatat, kemenangan terakhir Roma didapat pada Januari 2011. Saat itu Juventus masih menggunakan Stadio Olimpico Grande Torino.

"Kami adalah Juventus dan kami ada untuk laga-laga seperti ini. Sangat penting bagi kami untuk mempertahankan tingkat fokus yang sama dalam permainan lainnya karena semua sama pentingnya," kata Allegri seperti dilansir situs klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Pemain Juventus merayakan kemenangan mereka usai melawan Roma dalam pertandingan Liga Italia di Turin, Italia (23/12). Pada pertandingan ini Juventus menang 1-0 atas Roma. (Andrea Di Marco / ANSA via AP)

Ya, penting bagi Juventus untuk menjaga fokus mereka di sisa musim ini. Pasalnya, mereka masih harus melewati agenda padat hingga akhir musim, mengingat keikutsertaan mereka di 16 besar Liga Champions dan perempat final Coppa Italia.

Terlebih, mereka masih berada dalam jangkauan para rival mereka seperti Inter Milan dan Roma sendiri. Dengan Inter, mereka hanya unggul empat poin. Dengan Roma, mereka unggul enam poin, tapi Roma masih menyisakan satu laga.

"Anda harus memberikan kredit kepada para pemain. Mereka menghasilkan permainan terbaik dan menunjukkan kesediaan untuk bekerja keras dan mengakhiri permainan tingkat tinggi seperti ini," jelas Allegri.

Yang tak kalah mengesankan, Juventus sukses memperpanjang catatan clean sheet mereka menjadi delapan laga beruntun. Terakhir kali mereka kebobolan adalah saat takluk 2-3 di markas Sampdoria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.