Sukses

Neymar Ajukan 5 Syarat jika Pindah ke Real Madrid

Neymar berpeluang bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019.

Liputan6.com, Madrid - Rumor Neymar bakal pindah ke Real Madrid terus berembus kencang. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu kabarnya telah membuka peluang untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol tersebut.

Diario Gol dalam laporannya menyebutkan, Neymar dilaporkan sudah mengajukan lima tuntutan kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez. Tuntutan itu harus dipenuhi sebagai jalan Neymar bergabung ke Santiago Bernabue.

Tuntutan pertama Neymar yaitu meminta Perez menjual Cristiano Ronaldo pada musim panas 2019. Setelah itu, ia baru akan tiba di Madrid.

Selain itu, Neymar juga ingin menjadi poster boy dan bintang nomor satu di klub. Dia ingin menghindari situasi seperti di PSG, yakni bertengkar dengan Edinson Cavani karena rebutan penalti.

Permintaan terakhir Neymar adalah Real Madrid harus menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Rumah

Bek Real Madrid Marcelo. (AFP/Gabriel Bouys)

Peluang Real Madrid mendapat Neymar sangat besar. Terlebih, beberapa pemain Los Blancos adalah rekan Neymar di Timnas Brasil, seperti Marcelo dan Casemiro.

Bahkan, Marcelo dikabarkan sedang membantu Neymar mencari rumah di Madrid. Rumor ini menyusul rumor sebelumnya yang menyebut, perwakilan Neymar telah bertemu dengan perwakilan Real Madrid.

Yang mengadakan pertemuan adalah ayah Neymar dan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Laporan Daily Star, dua pekan lalu, menyebutkan bahwa pihak Neymar telah menyetujui kesepakatan dengan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

PSG Batu Loncatan

Neymar merupakan fans Real Madrid sejak masih kecil. Bahkan, ia sangat tertarik untuk berkostrum klub raksasa Spanyol itu saat meninggalkan Santos pada 2013 lalu. Namun, ia akhirnya bergabung dengan Barcelona karena keinginan sang ayah.

Empat musim bersama Barcelona, Neymar kemudian hengkang ke PSG pada musim panas 2017. Klub kaya Prancis tersebut menebusnya dengan mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 222 juta euro.

Keputusan Neymar memilih PSG bukan tanpa alasan. Ia sadar tidak bisa bergabung dengan Real Madrid dari Barcelona. Jadi, Neymar pindah ke PSG untuk kemudian bergabung dengan Los Blancos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.