Sukses

AC Milan Kian Terpuruk, Gattuso Ungkap Alasan Tak Mau Mundur

Muncul desakan agar Gennaro Gattuso mundur dari AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Hasil buruk kembali diraih AC Milan. Bermain di depan pendukungnya sendiri, AC Milan menelan kekalahan dari tamunya Atalanta di San Siro dalam lanjutan Serie A Italia, Sabtu (23/12/2017). I Rossoneri takluk 0-2.

Kekalahan ini menjadi hasil negatif kedelapan AC Milan dalam 18 pertandingan Serie A. Mereka kini menempati urutan 11 klasemen dengan 24 poin.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menolak saran bahwa dia bisa mengundurkan dari dari jabatannya. Ia mengklaim bahwa dia adalah bagian dari masalah klub, bukan dirinya.

Gattuso menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat akhir bulan lalu. Namun, ia hanya mampu meraih satu kemenangan Serie A.

Akhir pekan lalu, AC Milan juga dikalahkan Verona dengan skor telak 0-3. Dan, kini gawang Milan dijebol Bryan Cristante dan Josip Ilicic sekaligus memastikan tiga poin untuk Atalanta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Solusi

Berbicara kepada Mediaset Premium, Gattuso bersikeras, memecat dirinya hanya setelah kurang dari sebulan bertugas bukanlah solusinya.

"Banyak hal yang tidak berhasil, meski pada awalnya kami memiliki pendekatan yang tepat. Begitu kami pergi, itu berubah menjadi perjuangan berat," katanya.

Gattuso mengakui, saat ini adalah situasi yang rumit. Suporter memprotes klub dan mempertanyakan kiprah mereka musim ini.

3 dari 4 halaman

Mengundurkan Diri

"Jika saya berpikir bahwa saya adalah masalahnya, maka saya akan segera mengundurkan diri. Jika saya pikir para pemain tidak berada di belakang saya, saya akan mengundurkan diri, tapi bukan itu."

Gattuso pernah memenangkan gelar Serie A dan trofi Liga Champions dua kali saat menjadi pemain Milan. Namun, kali ini kiprah mantan pemain internasional Italia itu belum berhasil membantu performa mantan skuatnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara

Jika Milan tercecer di posisi 11, Napoli sukses mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Serie A usai memetik kemenangan 3-2 dalam laga kontra Sampdoria.

Juventus tetap menempel di posisi kedua setelah memenangi laga bigmatch pekan ke-18 kontra AS Roma 1-0.

Adapun Inter Milan mulai tercecer di posisi ketiga setelah menelan kekalahan kedua musim ini setelah takluk 0-1 dari Sassuolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.