Sukses

Manchester City Tembus 100 Gol, Ini Kata Guardiola

Manchester City memecahkan rekor gol tiga digit yang terakhir dicatatkan Liverpool pada 1982.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Sabtu (23/12/2017), The Citizen, julukan Manchester City, menang telak 4-0 atas Bournemouth di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City menorehkan rekor. Sepanjang tahun 2017, mereka sudah mencetak 101 gol di Liga Inggris. Ini menjadi kali pertama sejak Liverpool melakukannya pada tahun 1982 dengan 106 gol.

Usai mengalahkan Bournemouth, manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji sikap dan mental para pemainnya. Hal ini yang membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan 55 poin.

"Anda selalu memiliki keraguan setelah memainkan begitu banyak pertandingan secara beruntun. Itu membuat Anda berpikir apakah siap secara mental untuk melakukannya lagi dan lagi," katanya di situs resmi klub.

"Mental itulah yang paling membuat saya terkesan terhadap pemain saya. Semua pemain Manchester City selalu siap," ucap pelatih asal Catalan tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan

Meski menang besar, Guardiola mengatakan, laga melawan Bournemouth berjalan alot. Pasalnya, Bournemouth tak memberikan banyak ruang kepada Sergio Aguero dan kawan-kawan.

"Ini sama seperti ketika menghadapi Southampton dan Huddersfield, juga saat melawan West Ham. Ketika Bournemouth bertahan dengan formasi 5-4-1, striker mereka, Callum Wilson menjaga Fernandinho. Kami nyaris tidak memiliki ruang, tidak ada ruang di antara lini," ujar Guardiola.

"Kami membuat gol pertama yang bagus dan gol kedua sangat membantu kami. Kami merubah sistem menjadi 4-4-2 dan menemukan tempo serta ruang. Kami mencetak empat gol indah," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Puji Aguero

Di waktu yang sama, eks pelatih Barcelona itu memuji performa Sergio Aguero. Dengan satu golnya ke gawnag Bournemouth, Aguero sudah mencatatkan 100 gol ketika bermain di Etihad Stadium.

"Saya sangat menghormati Sergio Aguero dan segala yang telah dilakukannya, dan yang akan dilakukannya di masa depan. Dia akan memutuskan tentang masa depan dan kehidupannya. Saya bahagia memilikinya di dalam skuat," kata Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris