Sukses

Tak Terkalahkan, Pesan Pelatih City Bikin Ngeri Lawan

Manchester City tampaknya sulit terbendung untuk merebut gelar Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City melanjutkan rekor kemenangan beruntun mereka di Liga Inggris usai mengalahkan Bournemouth 4-0 pada pekan ke-19 Liga Inggris, Sabtu (23/12/2017). Dengan kemenangan ini City kokoh dipuncak klasemen dengan 55 poin dan berhasil mencatatkan 19 kali tanpa kekalahan di Liga Inggris.

Dengan prestasi ini Manchester City tampaknya sulit terbendung untuk merebut gelar Liga Inggris musim ini. Meski begitu Guardiola mengakui bahwa ia merasa tetap mewaspadai manajer saingannya seperti Jose Mourinho dan Antonio Conte.

"Apakah Anda mendengarkan saya dalam 18 bulan berada di sini? Bukan kata buruk yang pernah saya katakan tentang lawan saya," ujarnya.

Guardiola mengatakan kompetisi belum berakhir. "Ini tidak berakhir karena satu imbang atau kehilangan bisa mengubah keadaan dan kita masih belum jalan setengah jalan," tuturnya..

Manchester City berlum pernah terkalahkan di liga musim ini. Ia menyapu bersih semua laga, kecuali satu pertandingan mereka yang berakhir seri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpeleset

Mourinho, Conte dan pelatih lainnya mungkin berdoa agar City terpeleset. Guardiola pun mengaku sudah siap menghadapi jika kekalahan akhirnya datang.

"Namun, kami akan berjuang untuk terus menjadi tak terkalahkan," katanya.

"Itu akan terjadi. Tapi, tidak ada keraguan tentang cara kami bermain di Leicester, cara kami bermain melawan Tottenham dan Swansea. Para pemain menunjukkan kepada saya bahwa mereka masih lapar untuk memenangkan pertandingan lain.

3 dari 3 halaman

Faktor Mental

Sebelumnya, usai mengalahkan Bournemouth, Pep Guardiola, memuji sikap dan mental para pemainnya. Hal ini yang membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan 55 poin.

"Anda selalu memiliki keraguan setelah memainkan begitu banyak pertandingan secara beruntun. Itu membuat Anda berpikir apakah siap secara mental untuk melakukannya lagi dan lagi," katanya di situs resmi klub.

"Mental itulah yang paling membuat saya terkesan terhadap pemain saya. Semua pemain Manchester City selalu siap," ucap pelatih asal Catalan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.