Sukses

Valverde: Paulinho Banyak Membantu Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap Paulinho telah membawa pengaruh positif buat timnya.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji kontribusi Paulinho terhadap timya pada paruh musim ini. Bagi Valverde, Paulinho banyak membantu Los Cules.

"Dia tampil makin bagus dan banyak terlibat dalam setiap laga dan dia sangat mengejutkan di lini serang," kata Valverde.

"Dia bekerja sangat keras dan meski tidak bermain pada posisi seperti sebelum datang kesini, dia memberi kami banyak bantuan di lapangan," lanjutnya.

Paulinho ditebus El Barca dari Guangzhou Evergrande pada 14 Agustus 2017. Manajemen Barcelona harus mengeluarkan dana 40 juta euro (Rp 644 miliar) demi bisa memboyong si pemain ke Camp Nou.

Sayang, kehadiran gelandang timnas Brasil itu tak lepas dari kritikan. Dia diragukan mampu memperlihatkan penampilan apik bersama Blaugrana. Apalagi, Paulinho didatangkan dari klub China Super League.

Namun, dia mampu menjawab keraguan itu dengan penampilan impresif, salah satunya adalah ketika Barcelona menghadapi Real Madrid dalam laga pekan ke-17 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017).

Bermain sebagai gelandang kanan, Paulinho kerap merepotkan barisan belakang El Real. Dia melepaskan empat tembakan yang tiga mengarah ke gawang, memenangkan tiga duel udara, dan akurasi umpan yang mencapai 79 persen.

Meski tak mencetak gol, Paulinho turut membantu Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Real Madrid. Tiga gol Blaugrana disarangkan Luis Suarez (54'), Lionel Messi (64'), dan Aleix Vidal (90+3').

Berkat kontribusi Paulinho di lini tengah, Barcelona masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 45. Mereka unggul sembilan poin atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Sumber: Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.