Sukses

Penyelesaian Akhir Ibrahimovic Lemah saat Berkostum Juventus

Zlatan Ibrahimovic banyak menghabiskan banyak waktu untuk melatih tendangannya ketika awal tiba di Juventus.

Turin - Fabio Capello, mengungkapkan Zlatan Ibrahimovic tidak memiliki kemampuan menembak yang baik saat berkostum Juventus. Dikatakan Capello, Ibrahimovic bahkan tidak mampu menendang bola dengan baik.

Ibrahimovic bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam pada 31 Agustus 2004 seharga 16 juta euro. Pemain asal Swedia itu datang ke Turin dengan koleksi 44 gol dan 15 assist dalam 110 pertandingan bersama Ajax. Selain itu, Ibrahimovic juga sukses membantu Ajax meraih dua gelar Eredivisie.

"Ketika Ibrahimovic tiba di Juventus, dia tak terlalu bagus dalam urusan menembak bola. Padahal, Mino Raiola mengatakan kepada saya kalau Zlatan sangat kuat dan mematahkan tangan kiper," kata Capello dalam petikan wawancara dengan Sky Italia, Minggu (24/12/2017).

Setelah itu, Capello akhirnya memberikan latihan khusus untuk Ibrahimovic. Strategi tersebut nyatanya mampu membentuk karakter Ibrahimovic sebagai predator yang ganas di depan gawang lawan.

"Lalu saya mengatakan kepadanya, 'Dengarkan saya, sejauh ini dia hanya bisa merusak jendela di gym!'. Kemudian Ibrahimovic mulai berlaih menendang setiap hari. Tentu saja, seperti yang semua orang tahu dia banyak berkembang," ujar pria berpaspor Italia itu.

Bersama Juventus, Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak 26 gol dan enam assist dalam 92 pertandingan. Setelah membela La Vecchia Signora, Ibrahimovic kemudian melanjutkan karier ke Inter Milan (2006-2009), Barcelona (2009-2011), AC Milan (2011-2012), Paris Saint-Germain (2012-2016), dan kini membela Manchester United. 

Sumber: Sky Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.