Sukses

Pesan Natal Perez: Real Madrid Alami Tahun Terhebat

Real Madrid pergi ke El Clasico seminggu setelah memenangkan Piala Dunia Antarklub

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid Florentino Perez memberi pesan kepada para penggemar klub. Perez minta mereka untuk bersukacita atas pencapaian pelatih Zinedine Zidane dan para pemainnya selama 2017.

Menurut Perez, 2017 adalah tahun dimana Madridistas tidak akan pernah melupakannya, "Dalam hal gelar, ini adalah yang terbaik dalam 115 tahun sejarah kami, dan untuk semua pendukung kami, 2017 adalah tahun yang hebat," kata Perez dalam pesan Natal kepada para pendukungnya.

"Kami bangga dengan tim kami dan pelatih kami, Zinedine Zidane. Mereka adalah bagian dari legenda ini dan mitos yang merupakan Real Madrid."

Pesan Perez datang sehari setelah Madrid kalah 0-3 dari Barcelona dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu. Kekalahan membuat mereka tertinggal 14 poin di belakang klub Catalan itu.

Real Madrid pergi ke El Clasico seminggu setelah menjadi tim pertama yang memenangkan Piala Dunia Antarklub beruturut-turut. Kemenangan tersebut terjadi tujuh bulan setelah mereka membuat rekor sebagai tim pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions sejak awal tahun 1992.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Barcelona

Semua trofi itu ada di kabinet Real Madrid bersama dengan trofi 2017 La Liga serta Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol yang diraih setelah kemenangan agregat 5-1 atas Barcelona.

Tapi sejak kekalahan itu, Barcelona telah pulih untuk memenangi 14 laga dari 17 pertandingan mereka di La Liga. Sementar,a Madrid hanya berhasil meraih sembilan kemenangan.

Bahkan jika anak asuah Zidane mengambil poin maksimal dari permainan yang tertunda, mereka masih membutuhkan 11 poin untuk mengejar Barcelona.

3 dari 3 halaman

Sangat Positif

Situasi Real Madrid di Liga Champions juga terlihat rumit. Madrid, yang berada di urutan kedua grup di belakang Tottenham Hotspur, akan melawan pimpinan Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

"Tapi, secara keseluruhan, tahun 2017 sangat positif, kita harus melanjutkan ke arah tahun 2018," kata Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.