Sukses

Bukan MU, Inilah Klub Inggris Tujuan Gelandang Inter Milan

Joao Mario tidak mendapat tempat di Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Rumor transfer gelandang Inter Milan, Joao Mario masih terus berlanjut. Kendati pihak klub sudah berulang kali membantah bahwa ia tak betah di San Siro, namun kabar terakhir menyebutkan sang pemain telah meminta agennya mencarikan klub baru di Liga Inggris.

Beberapa pekan sebelumnya, Mario lebih sering dikaitkan Valencia. Namun, menurut Rai Sport, sang pemain tidak berminat bermain di Liga Spanyol dan lebih tertarik dengan Liga Inggris.

Keinginannya itu tidak terlepas dari tekadnya untuk mengamankan posisinya di dalam skuat Timnas Portugal untuk Piala Dunia 2018.

Manchester United (MU) termasuk klub yang siap menampung Mario jika memang dilepas oleh Inter Milan. Bahkan sempat pula beredar kabar bahwa Mario akan ditukar dengan pemain sayap MU, Henrikh Mkhitaryan.

Akan tetapi, belakangan bukan MU yang bakal menjadi klub tujuan Mario, melainkan Chelsea. Agen Mario, Kia Joorabchian dikabarkan sudah menjalin hubungan dengan The Blues.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Tampil

Seperti diketahui, spekulasi mengenai masa depan Mario bersama Inter sudah mencuat sejak musim lalu. Dibeli seharga 40 juta euro dari Sporting CP, gelandang Portugal itu gagal memberikan permainan terbaiknya. Pergantian pelatih musim ini pun rupanya tak lantas memperbaiki nasibnya.

Di bawah asuhan Luciano Spalletti, Mario juga lebih banyak dimasukkan dari bangku cadangan. Dari 12 kali kesempatan tampil, hanya empat kali ia diturunkan sebagai starter. Total durasi bermainnya baru 466 menit musim ini. Ia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang anyar seperti Borja Valero dan Matias Vechino.

Meski demikian, sampai sejauh ini Inter Milan masih ingin mempertahankan Mario. Hal itu sudah ditegaskan oleh Direktur Olahraga Walter Sabatini beberapa hari yang lalu.

3 dari 3 halaman

Komentar Sabatini

“Seperti semua pemain yang harus mendapatkan tempat di Piala Dunia, Joao memiliki beberapa masalah karena kurangnya waktu bermain. Kami tidak ingin kehilangan dia. Luciano Spalletti akan menemukan solusi dan mereka akan memikirkan apa yang harus dilakukan. Dia adalah pemain kami dan kami ingin mempertahankannya,” ujar Sabatini.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Spalletti belum lama ini. Ia menegaskan, tidak ada satupun pemainnya yang ingin hengkang saat ini.

“Mario adalah pemain bagus buat kami. Dia selalu memberikan pilihan ketika kami membutuhkan kemenangan. Lagipula, kenapa pula pemain ingin hengkang kalau sudah bermain di klub besar,” kata Spalletti. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.