Sukses

Arema Kesulitan Rekrut Striker Asing

Agen menjadi batu sandungan buat Arema mendatangkan striker asing.

Liputan6.com, Malang - Arema FC sudah mendatangkan 11 pemain baru untuk mengarungi Liga 1 2018. Namun, tim Singo Edan masih membutuhkan pemain di posisi kiper dan penyerang. Untuk penyerang, klub kebanggaan Aremania itu butuh sosok striker Asing.

Tersiar kabar, Arema akan mendatangkan Yago Amaral. Namun, upaya itu menemui jalan buntu lantaran striker asal Brasil itu kabarnya justru akan bermain di liga Thailand.

Pelatih Arema Joko Susilo mengakui timnya masih berusaha mendatangkan striker asing. Tapi, pihaknya selalu kesulitan saat agen pemain justru menawarkan ke klub lain, terutama di liga negara lain.

"Posisi kita ini susah ya karena agen pintar. Misal kalau kita sudah nego dan oke secara harga, tapi kemudian mereka bandingkan lagi di Malaysia dan Thailand. Kalau sudah begitu mati jadinya," kata pelatih yang akrab disapa Gethuk ini di Malang, baru-baru ini.

Meski demikian, Arema terus berusaha mendatangkan striker asing. Nama, Patrick Cruz pun muncul karena keberadaan dua kompatriotnya semasa di Mitra Kukar yang sekarang bermain di Arema, yakni Rodrigo Dos Santos dan Artur Cunha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Matangkan Strategi

Penggawa Arema FC berlatih di Lapangan Dirgantara, Malang, Jawa Timur, Rabu (20/12/2017). (Liputan6.com/Rana Adwa)

Para pemain Arema terus digembleng latihan di Lapangan Lanud Abd Saleh. Setelah fisik, kini 70 persen porsi latihan Dendi Santoso dan kawan-kawan lebih kepada strategi bermain, terutama membenahi komunikasi di lapangan.

"Skema latihan yang dijadwalkan sudah berjalan sesuai rencana, peningkatan fisik pemain sudah terlihat cukup signifikan dengan pengawasan pelatih fisik Dusan Momcilivic," ucap Joko.

Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan pemainnya untuk mencapai hasil maksimal, meski hanya dengan target tidak lebih dari sepekan untuk beradaptasi.

"Kini kita memasukkan games dan beberapa latihan lainnya yang bisa meningkatkan komunikasi dengan waktu yang akan terus meningkat, seperti sore ini kita sudah melakukan setidaknya 30 menit untuk games, dan itu akan terus meningkat ditiap harinya," paparnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Anyar Arema di 2018

1. Joko Ribowo (Kiper): Mitra Kukar

2. Agil Munawar (Belakang): PS TNI

3. M Zaenuri (Belakang): Perseru

4. Ridwan Tawainella (Belakang): PSM Makassar

5. Juan Revi (Tengah): Persela

6. Jefri Kurniawan (Tengah): Persija

7. Rodrigo Ost (Tengah): Moto Club Brazil

8. Rivaldy Bawuo (Depan): Kalteng Putra

9. Gufroni (Tengah): Persegres

10. Nur Hardianto (Depan): Persela

11. Jayus (Tengah): Metro FC

(Source: ongisnade.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.