Sukses

Gaizka Mendieta: Bermain El Clasico Ibarat Sebuah Mimpi

Gaizka Mendieta dua kali terlibat dalam laga El Clasico saat masih membela Barcelona.

Jakarta - Mantan gelandang Barcelona, Gaizka Mendieta, kembali menceritakan pengalamannya bermain dalam laga El Clasico. Dia menyebut bermain dalam laga itu ibarat sebuah mimpi.

Baca Juga

  • Kegemilangan Ter Stegen di El Clasico Tuai Pujian
  • PRMI Komentari Hasil Memalukan Real Madrid di El Clasico
  • Wawancara IndoBarca soal Pesta Gol Barcelona atas Real Madrid

Semasa masih aktif sebagai pemain, Mendieta satu musim membela Barcelona dengan status pinjaman dari Lazio. Eks penggawa timnas Spanyol itu tampil dalam dua edisi El Clasico.

Mendieta pun mengungkapkan perasaan bermain pada laga akbar tersebut. Mendieta menganggap El Clasico punya pamor yang hampir sama dengan Derby Roma di Italia.

"Sulit menggambarkan perasaan bermain pada El Clasico. Ketika masih kecil, saya bermimpi tampil pada laga tersebut bersama klub terbaik dunia. Orang-orang menunggu partai tersebut setiap musim," kenang Gaizka Mendieta ketika ditanyai Bola.com.

"Sebagai pemain, Anda menantikan laga tersebut dan termotivasi untuk bermain lebih baik ketika tampil. Atmosfer pertandingan itu hampir sama seperti Lazio melawan AS Roma di Italia, tetapi dengan skala dan stadion yang lebih besar," lanjutnya.

Sebelum memperkuat Barcelona, Mendieta sudah 16 kali berjumpa dengan Real Madrid. Bahkan, Los Blancos adalah kesebelasan yang paling dia jebol gawangnya dengan tujuh gol. Pria 43 tahun itu mengaku punya semangat lebih ketika melawan Les Merengues.

"Saya selalu punya kepercayaan diri lebih ketika menghadapi Real Madrid. Gol pertama saya ke gawang mereka terjadi lewat tendangan di luar kotak penalti. Selain itu, saya pernah mencetak gol dari titik penalti. Saya sudah sedikit lupa," kata Mendieta sembari tertawa.

Akan tetapi, Gaizka Mendieta tidak mencetak gol ke gawang Real Madrid pada El Clasico. Dari dua pertandingan, semuanya berakhir imbang.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.