Sukses

Sriwijaya FC Rencanakan Uji Coba di Jawa

Sriwijaya FC akan memilih Malang dan Yogyakarta sebagai dua kota untuk melakukan uji coba.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan merencanakan uji coba tur Jawa pada awal Januari 2018. Ini untuk mematangkan kesiapan tim mengarungi kompetisi Liga 1.

Mantan pelatih T-Team Malaysia ini mengatakan keinginan untuk uji coba ini sudah disampaikan ke jajaran manajemen. Ini agar dicarikan tim-tim yang bersedia untuk menjamu.

"Saya rencanakan pada 5-11 Januari untuk uji coba Sriwijaya FC, karena saat itu sudah masuk fase uji coba," kata Rahmad seperti dikutip antara.

RD ingin Sriwijaya FC dapat beruji coba di Kota Malang atau Yogyakarta. Soalnya, ada sejumlah klub profesional yang bisa diajak uji coba.

"Uji coba ini sangat penting untuk mematangkan kesiapan tim. Jika lawan di atas kami, untuk menguji kepercayaan diri, sedangkan jika dapat tim di bawah kami sangat penting untuk mencobakan taktik dan strategi," ujar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Dua Turnamen

Sriwijaya FC (Liputan6.com / Indra Pratesta)

Oleh karena itu, bukan hanya mengagendakan tur Jawa, RD juga berharap timnya dapat ambil bagian di turnamen pembuka, baik di Piala Presiden atau turnamen di Vietnam.

Sejauh ini manajemen belum mengambil keputusan mengingat kedua turnamen itu memiliki jadwal yang nyaris berbarengan. Piala Presiden terjadwal 16 Januari-14 Februari 2018, sementara turnamen di Vietnam 24 Januari-4 Februari 2018.

"Nanti akan ada rapat dengan manajemen untuk menentukan ini," kata dia.

3 dari 3 halaman

Persiapan Awal

 Sriwijaya FC merupakan salah satu kontestan Liga 1 musim 2018 yang telah melakukan persiapan lebih awal dibandingkan klub-klub lain. Tim asal Sumsel ini sudah melakukan latihan perdana sejak 4 Desember 2017.

Selain fokus untuk membangun kekuatan fisik pemain, RD juga menyelipkan latihan taktik dan strategi di sela-sela ketatnya latihan fisik itu. Pada 23 Desember 2018, Sriwijaya FC melakukan laga uji coba melawan PS AD dengan skor 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.