Sukses

Jelang Tur Jawa, RD Khawatirkan Ini di Sriwijaya FC

RD ingin Sriwijaya FC gelar uji coba menghadapi Malang dan Yogyakarta.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan terus mematangkan skuat terbaiknya guna menapaki kompetisi Liga 1 musim depan. Namun, sebelum mengarungi kompetisi, sang pelatih dihadapkan serangkaian pertandingan di turnamen pramusim Piala Presiden dan Turnamen Vietnam pada pertengahan Januari nanti.

Namun, sang pelatih belum bisa memutuskan mengikuti turnamen pramusim yang mana. Yang jelas, pelatih asal Metro, Lampung, itu perlu mencari lawan tanding yang sepadan untuk mengukur kekuatan skuat besutannya.

"Kita belum tahu ikut yang mana, karena itu akan diputuskan dalam rapat. Tapi Sriwijaya FC memang perlu mengikuti turnamen pramusim untuk menguji kekuatan tim. Tapi sebelum itu, kita perlu melakukan uji coba dengan beberapa tim yang sepadan," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini, Senin (25/12/2017).

Lebih lanjut lagi dia mengatakan akan mengusulkan kepada manajemen untuk mengagendakan tour game ke Pulau Jawa. Namun, hingga kini belum ada kepastian tim mana yang siap menjadi lawan tanding Laskar Wong Kito.

"Mungkin kalau diizinkan tanggal 5 dan 6 nanti kita akan melakoni tour game di Pulau Jawa. Kalau saya sendiri penginnya di Yogya atau Malang, karena di sana banyak tim yang bagus," katanya.

"Ada PSS Sleman, Persis Solo, PSIM Mataram, sementara kalau di Malang ada Persema, Arema, Metro dan satu tim dari Kota Batu. Itu rencana saya jika disetujui," ucapnya.

 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran RD

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (Liputan6.com / Indra Pratesta)

Pelatih berusia 51 tahun itu paham betul dengan peta kekuatan tim di Kota Jogja dan Malang. Dirinya berharap jika tour game tersebut dapat direalisasikan, Ichsan Kurniawan dan kolega bisa mematangkan skema permainan yang selama ini diberikan dari menu latihan pelatih.

Kendati demikian, ada satu kekhawatiran sang pelatih menyangkut kekuatan tim yang ia bangun saat ini. Belum bergabungnya sejumlah pemain dianggap bakal menjadi masalah cukup serius.

Pasalnya, selain tidak mengikuti program latihan, RD tak paham dengan kondisi fisik para pungawa yang belum bergabung itu. Tercatat ada empat pemain yang masuk dalam daftar, yakni Alfin Tuasalamony, Esteban Viscara, Herman Dzumafo dan Alberto Beto Goncalves.

"Justru yang saya cemaskan itu pemain yang telat gabung ini. Saya harap mereka bisa latihan di tempat mereka karena saat ini sudah tertinggal dengan yang lain," pungkasnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.