Sukses

Peran Wortel dalam Karier Antonio Conte

Mengapa wortel membuat Antonio Conte meraih kesuksesan?

- Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku menggunakan wortel ketika menangani anak-anak asuhnya dalam sesi latihan. Metode yang diterapkan Conte pun sukses mengantarkan The Blues meraih prestasi.

Conte sempat membela klub Italia, Lecce, ketika masih aktif bermain. Dalam periode tersebut, dia sempat ditangani oleh pelatih Eugenio Fascetti dan Carlo Manzzone.

Manzone dan Fascetti kerap menggunakan wortel dalam metode pelatihan mereka. Conte pun terinspirasi dan tidak ragu mengikuti gaya melatih kedua figur tersebut.

"Para sosok yang pernah melatih saya, menggunakan wortel dan tongkat. Saya pun membawa gaya itu untuk digunakan kepada para pemain di tim. Anda terkadang harus menggunakan tongkat, dan juga terkadang menggunakan wortel,” kata Conte.

"Saya sejujurnya lebih suka menggunakan wortel. Ketika seseorang membuat kesalahan, ada baiknya menggaris bawahi peristiwa tersebut. Lalu, menemukan solusi terbaik untuk menghindari kesalahan yang sama pada masa depan,” tutur Conte.

Berkat metode pelatihan menggunakan wortel, Antonio Conte sukses mengantarkan Chelsea merengkuh titel Premier League pada musim 2016-2017. Saat ini, The Blues berpeluang meraih berbagai gelar karena masih aktif bermain di empat kompetisi.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.