Sukses

Statistik Tunjukkan Manchester City Tim Paling Dominan

Liga Inggris musim 2017/18 telah bergulir hingga pekan ke-18. Manchester City memuncaki klasemen dengan torehan 55 poin.

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris musim 2017/18 telah bergulir hingga pekan ke-18. Manchester City memuncaki klasemen dengan torehan 55 poin, unggul 13 poin dari pesaing terdekat, Manchester United.

Baca Juga

  • Manchester City Ingin Bajak Pemain Incaran Chelsea
  • Guardiola Terkesan dengan Mental Manchester City
  • Unggul 13 Poin dari Man United, Manchester City Bikin Sejarah

Yang luar biasa, Manchester City belum terkalahkan hingga pekan ke-19. The Citizens mengemas 19 kemenangan dan satu kali imbang.

Kevin de Bruyne dan kawan-kawan juga paling rajin mencetak gol ke gawang lawan. Dari 19 partai, mereka telah mencetak 60 gol dan baru kebobolan 12 kali.

Sejatinya, bukan hanya tabel klasemen yang menunjukkan dominasi Manchester City di paruh pertama Liga Inggris. Ya, statistik pun mencatat tim asuhan Pep Guardiola itu merupakan tim yang paling dominan sejauh ini.

[vidio:Rekap Liga Inggris Pekan ke-8 | Manchester City Jauhi Manchester United](https://www.vidio.com/watch/983949-rekap-liga-inggris-pekan-ke-8-manchester-city-jauhi-manchester-united?channel_id=5406333

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penguasaan Bola

Pep Guardiola mengubah permainan Manchester City (AFP Photo/Genya Savilov)

Masuknya Guardiola membuat Manchester City memainkan sepak bola indah. Publik mengidentikan permainan City dengan permainan Barcelona sewaktu diasuh Guardiola.

Hal itu bukan isapan jempol belaka. Dari statistik yang dihimpun Whoscored, Manchester City rata-rata mampu menguasai 65 persen bola.

Catatan itu merupakan yang tertinggi dibanding tim lain. Di belakang Manchester City, ada Arsenal yang menguasai sebanyak 58,9 persen penguasaan bola.

3 dari 3 halaman

Tembakan Per Pertandingan dan Pertahanan Solid

Manchester City juga membuat tembakan per pertandingan paling banyak. Rata-rata, City menembak sebanyak 17,9 tembakan per pertandingannya.

Tak hanya dominan dari sisi serangan, Manchester City juga dominan dari segi bertahan. Manchester City rata-rata memenangi duel area sebanyak 57,5 persen.

Di bawah Manchester City, ada Stoke yang bisa memenangi 55,7 persen duel di area pertahanan. Manchester United berada di peringkat ketiga dengan 54,6 persen, disusul Chelsea dan Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini