Sukses

Chelsea Keteteran, Conte Tunggu Bursa Transfer Januari

Conte berniat meminta klub untuk aktif pada bursa transfer Januari 2018.

Liputan6.com, London - Chelsea kewalahan menghadapi persaingan di semua kompetisi musim 2017/2018. Terkini, mereka gagal memanfaatkan momentum untuk mengejar Manchester United (MU) di klasemen Liga Inggris.

Sebagai juara bertahan Liga Inggris, rapor Chelsea pada musim ini memang tak sesuai ekspektasi. Dari 19 laga, hanya 12 yang mampu dimaksimalkan menjadi kemenangan. Sisanya mereka tiga kali tertahan dan menderita empat kekalahan.

Hal itu yang membuat The Blues sudah terlempar dari jalur perburuan gelar Liga Inggris. Hanya keajaiban yang bisa membuat mereka mempertahankan gelar. Duduk di urutan ketiga dengan 39 poin, Chelsea sudah terpaut 16 poin dari Manchester City.

Tak hanya di Liga Inggris, Chelsea pun terlihat kewalahan di Liga Champions. Dengan susah payah mereka menyegel tiket 16 besar. Melihat kondisi tersebut, Conte pun berharap klub bisa membantunya pada bursa transfer Januari 2018.

"Saya memberikan pendapat saya saat berbicara dengan klub. Tapi klub yang selalu memiliki keputusan terakhir. Seperti di musim panas dan akan sama pada Januari nanti. Kami membagi tanggung jawab antara saya dan klub. Bukan hanya saya, bukan hanya klub, tapi kami bersama," kata Conte, dilansir Goal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Cukup Puas

Alvaro Morata  (AP/Alastair Grant)

Sejatinya, Chelsea sendiri sudah cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2017. Tercatat, ada lima pemain yang direkrut dengan total biaya 205,2 juta euro untuk pemain seperti Alvaro Morata, Daniel Drinkwater, hingga Timothy Bakayoko.

"Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan pemain, lalu jika skuatnya cukup besar untuk dimainkan di semua kompetisi? Hanya waktu yang akan mengatakannya. Jika kami bekerja seperti ini di Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan berjuang untuk posisi terbaik di liga, saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus," tegas Conte.

Sebelum itu, Chelsea harus terlebih dulu fokus pada lawan yang sudah menanti di depan. Chelsea akan menjamu Brighton & Hove Albion pada laga Boxing Day di Stamford Bridge, Selasa (26/12/2017).

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris 2017/2018 (Soccerway)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris