Sukses

Ini Pertanda Manchester City Bakal Juara Liga Inggris

Manchester City memimpin 13 poin atas pesaing terdekat.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mendapat pertanda bagus dalam usaha menjuarai Liga Inggris 2017/2018. Mayoritas tim yang memuncaki klasemen pada Natal sukses mempertahankan posisi sampai akhir musim.

Dengan 55 angka dari 19 pertandingan, Manchester City unggul 13 poin atas pesaing terdekat, Manchester United.

Keunggulan signifikan tersebut menjadi modal The Citizens untuk melanjutkan tren yang sudah ada. Tercatat tujuh penguasa klasemen Liga Inggris pada Natal sukses mengamankan titel.

Adapun pada tiga kesempatan lain, para pemuncak tabel terpeleset. Liverpool merasakannya pada 2008/2009 dan 2013/2014, sedangkan satu momen lain diderita Arsenal musim 2007/2008.

Di lain pihak, Manchester City mengamankan gelar saat bertengger pada posisi teratas saat Natal, yakni 2011/2012 dan 2013/2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Manchester City dijadwalkan bertamu ke markas Newcastle United, Rabu (26/12/2017). Mereka kemudian bertemu Crystal Palace, Minggu (31/12/2017), dan Watford, Selasa (2/1/2018). Menghadapi jadwal ini, pelatih Pep Guardiola mengaku tidak bermasalah.

"Saya pikir tidak akan ada kelelahan. Kami punya skuat dalam. Gabriel Jesus tidak bermain melawan Bournemouth dan kini siap tampil. Sementara Danilo, Bernardo (Silva), (Ilkay) Gundogan berkontribusi sebagai pengganti di laga tersebut," ucap Guardiola.

3 dari 3 halaman

Abaikan Rekor

Jika memenangi tiga pertandingan di depan mata, Guardiola akan memecahkan rekor kemenangan beruntun. Dia membukukan 19 hasil positif berturut-turut bersama Bayern Munchen. Adapun catatan terbaiknya di Barcelona adalah 16 kemenangan.

"Fokus tetap tiga angka. Tapi saya tidak terlalu memikirkan catatan dengan Munchen. Rekor tersebut tidak spesial," ungkap Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris