Sukses

Paulinho Belum Bisa Lupakan Kemenangan atas Real Madrid

Paulinho tampil sebagai starter saat Barcelona mengalahkan Real Madrid..

Barcelona - Gelandang Barcelona, Paulinho masih belum bisa melupakan kemenangan 3-0 timnya dari Real Madrid di ajang El Clasico, akhir pekan lalu. Maklum, baginya, itu adalah pertama kalinya tampil di El Clasico.

Paulinho dianggap tampil lumayan bagus di laga yang digelar di kandang Real Madrid Stadion Santiago Bernabeu itu. Wajar, hingga kini dia pun masih merasa semringah.

"Saya sangat senang karena itu adalah El Clasico pertama bagi saya dan kemenangan besar untuk tim. Saya kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan kemenangan melawan Real Madrid pada El Clasico pertama saya," kata Paulinho.

Paulinho tampil sebagai starter dalam pertandingan bertajuk El Clasico tersebut. Meski tidak mencetak gol maupun assist, pergerakan gelandang Brasil itu beberapa kali merepotkan lini pertahanan Real Madrid.

"Saya harus berterima kasih kepada seluruh rekan karena telah banyak membantu saya mencapai level kepercayaan diri seperti saat ini. Saya bekerja keras agar bisa selalu membantu tim," ujar Paulinho.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dikritik

Paulinho (kanan) bersama Lionel Messi. (AP/Manu Fernandez)

Paulinho ditebus Barcelona dari Guangzhou Evergrande dengan nilai transfer 40 juta euro (Rp 644 miliar) pada Agustus 2017. Namun, kehadiran sang pemain tidak lepas dari kritikan.

Sejumlah pihak sempat meragukan kualitas Paulinho karena datang dari klub Liga Super China. Akan tetapi, sang pemain menepis segala anggapan miring dengan penampilan impresif.

Hingga saat ini, dia telah mengemas enam gol dan dua assist dari 16 laga La Liga untuk Barcelona.

 

 

3 dari 3 halaman

Dipuji Pelatih

Aksi pemain FC Barcelona, Paulinho saat membobol gawang Deportivo pada lanjutan La Liga Santander di Camp Nou stadium, Barcelona, (17/12/2017). Barcelona menang 4-0. (AP/Manu Fernandez)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bahkan tak sungkan memuji kontribusi Paulinho terhadap timya pada paruh musim ini. Bagi Valverde, Paulinho banyak membantu Los Cules.

"Dia tampil makin bagus dan banyak terlibat dalam setiap laga dan dia sangat mengejutkan di lini serang," kata Valverde.

"Dia bekerja sangat keras dan meski tidak bermain pada posisi seperti sebelum datang kesini, dia memberi kami banyak bantuan di lapangan," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.