Sukses

Iniesta Pede Spanyol Raih Trofi Piala Dunia 2018

Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menilai timnas Spanyol memiliki kans untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Apalagi, La Roja memiliki skuat yang mumpuni untuk bersaing merengkuh titel juara.

Spanyol melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan status juara Grup G dengan nilai 28 hasil dari 10 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas Italia yang berada di tempat kedua.

Pada putaran final, skuat Matador tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran. Mereka pun bakal bersua Portugal di Fisht Olympic Stadium, dalam laga perdana Grup B, 15 Juni 2018.

Berhasil meraih satu tiket ke Rusia sebagai juara grup membuat Spanyol menjadi salah satu kandidat kuat meraih gelar juara. Apalagi, kombinasi pemain muda dan senior La Furia Roja semakin padu.

"Tentu saja (Spanyol bisa menjuarai Piala Dunia 2018), tidak ada alasan mengapa kami tidak percaya bisa memenangkan Piala Dunia," ujar Iniesta.

"Kami memiliki tim yang sangat bagus yang mampu bersaing dengan baik. Di Brasil (Piala Dunia 2014) kami menerima pengingat apa arti Piala Dunia. Kami harus berhati-hati, namun bermain tanpa rasa takut pada saat bersamaan," lanjutnya.

Sejauh ini timnas Spanyol baru sekali menjuarai Piala Dunia dan itu terjadi pada 2010. Pada laga final di Soccer City, 11 Juli 2010, Spanyol mengalahkan Belanda berkat gol Andres Iniesta pada menit ke-116.

Sumber: Marca

Artikel Selanjutnya
Legenda Jerman Sindir Kegagalan Italia ke Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Sebelum Coutinho, Ini 4 Pemain Brasil Tersukses di Barcelona