Sukses

MU Iri dengan Jadwal Tanding Manchester City

Mourinho menilai City memiliki jadwal lebih enak ketimbang MU.

Liputan6.com, Manchester- Bukan Jose Mourinho namanya jika tak mengeluarkan komentar kontroversial. Di momen Boxing Day, Mourinho melancarkan kritik kepada pengelola Liga Inggris. Mourinho iri dengan jadwal tanding Manchester City yang dinilai lebih enak ketimbang Manchester United (MU)

Mourinho menilai City sedikit diuntungkan dengan jadwal di momen padat akhir tahun 2017 ini. Pasalnya City tidak turun bertanding saat Boxing Day, Selasa (26/12/2017). 

City baru bertandingan Rabu (27/12/2017) melawan Newcastle United. Sedangkan MU harus turun bertanding saat Boxing Day melawan Burnley.

Dengan main pada Boxing Day, MU praktis tampil dua kali dalam tiga hari. Celakanya MU cuma mampu meraih hasil imbang 2-2 dalam dua laga tersebut.

Dengan baru bertanding 27 Desember 2017, City dinilai Mourinho memiliki keuntungan waktu istirahat sehari lebih banyak ketimbang MU dan bisa merayakan Natal dengan tenang tanpa harus berlatih.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pedas Mourinho

Jose Mourinho (AFP)"Saya tidak hanya berbicara mengenai pertandingan istimewa dengan enam hari untuk pemulihan dan menikmati dan mempersiapkan diri tapi dengan yang sedikit lebih daripada kami," ujar Mourinho kepada Sky Sports News.

"Misalnya yang dengan sedikit lebih istirahat, seperti satu hari. Ekstra satu hari berarti banyak karena itu berarti mereka tidak bekerja pada hari Natal, berarti mereka bisa kembali bekerja dan siap untuk keesokan hari. Masalahnya saya melihat disini ada perbedaan antara beberapa tim," tegas Mourinho.

3 dari 3 halaman

Bisa Tertinggal Makin Jauh

Jose Mourinho (AFP)MU saat ini tertinggal 12 poin dari City yang kokoh di puncak klasemen. The Citizens berpeluang memperlebar jarak menjadi 15 poin jika menang melawan Newcastle.

City hingga saat ini belum pernah menelan kekalahan. Pasukan Josep Guardiola menang 18 kali danc uma sekali imbang melawan Everton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho