Sukses

Penyebab Performa Real Madrid Menurun di Mata Mendieta

Gaizka Mendieta menganggap faktor suporter sebagai penyebab penurunan performa Real Madrid.

Madrid - Eks gelandang timnas Spanyol, Gaizka Mendieta, menyebut faktor suporter sebagai penyebab penurunan performa Real Madrid. Menurut Mendieta, tekanan dari suporter membuat El Real tak tampil konsisten. 

Real Madrid mengawali musim 2017-2018 dengan perkasa setelah memenangi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol. Los Blancos menang 2-1 atas Manchester United (Eropa) dan unggul agregat 5-1 ketika melawan Barcelona (Spanyol).

Akan tetapi, performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menurun setelah melumat Barcelona. Real Madrid tampil inkonsisten pada lima laga pertama La Liga.

Situasi tersebut membuat Real Madrid tercecer dari perebutan juara La Liga 2017-2018. Klub asuhan Zinedine Zidane itu pun diprediksi bakal sulit mempertahankan titel juara liga.

"Menurut saya, di atas kertas Real Madrid punya kesebelasan terbaik di Spanyol sebelum menjual Alvaro Morata ke Chelsea pada awal musim," ujar Mendieta ketika ditanyai Bola.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahan Real Madrid

Mendieta pun menyayangkan keputusan Real Madrid menjual Morata.  "Menurut saya, penjualan Morata merupakan suatu kesalahan. Selain itu, Real Madrid merasakan banyak tekanan dari para pendukungnya," mantan pemain Barcelona itu melanjutkan.

Real Madrid menelan kekalahan 0-3 dari Barcelona pada laga pekan ke-17 La Liga 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Alhasil, Los Blancos saat ini tertahan di peringkat keempat La Liga dengan koleksi 31 poin, tertinggal 14 angka dari Blaugrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.